Type Here to Get Search Results !

Tim DWP Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Juara Satu

 Tim DWP Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Juara Satu



Pasaman Barat, jeniustimeline.com - Tim paduan suara DWP (Darma Wanita Persatuan) unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, berhasil meraih juara 1 omba paduan suara mars dan himne DWP tingkat Kabupaten Pasaman Barat, tahun 2022. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari lahirnya DWP ke-23 tahun ini, dan dilaksanakan di aula kantor bupati, Simpang Empat.


Selain paduan suara DWP Unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat yang berhasil meraih juara 1. Para peraih juara berikutnya adalah, Tim DWP Unit Dinas Pariwisata Sen dan Budaya (Parsenibud), meraih juara 2, Tim DWP Asisten lll Sekretariat Daerah (Setda) Pasaman Barat, meraih juara 3, Tim  DWP Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Pasaman Barat, meraih juara harapan 1, Tim DWP Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Pasaman Barat, meraih juara harapan 2, dan Tim DWP Inspektorat Pasaman Barat,  meraih juara harapan 3.


Penasihat DWP Setda Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, didampingi Wakil Penasihat, Ny. Fitri Risnawato, usai penyerahan hadiah kepada para juara, Rabu (21/12) menyampaikan,  Alhamdulilah, pada peringatan hari lahirnya DWP ke-23 tahun 2022, pengurus bersama anggota DWP Unit Setda (Sekretariat Daerah) Pasaman Barat, berhasil dan sukses mengadakan beberapa bentuk kegiatan. Kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi DWP ke-23 tahun ini, menampilkan beberapa bentuk kegiatan, dan puncak peringatan HUT DWP tahun ini dilaksanakan di aula kantor bupati, Simpang Empat, hari Rabu pagi sampai siang ini.


Pada puncak peringatan hari lahirnya DWP tingkat Kabupaten Pasaman Barat hari ini, juga menghadirkan Jonet Romel, salah seorang motivator berlian dari Padangpanjang. Jonet Romel, lebih dikenal dengan sebutan Dzikri, pada kesempatan itu menyampaikan materi tentang "peran keluarga menghadapi menghadapi tantangan dunia digital". Motivator yang berasal dari Pariaman dan menetap di Kota Serambi Mekkah ini, mengajak pengurus bersama anggota DWP unit dan sub unit di lingkungan pemerintah daerah Pasaman Barat, agar peduli dengan tugas dan tanggung jawab bersama sebagai istri pegawai negeri. 


Pelaksanaan lomba tersebut mendapat dukungan penuh serta apresiasi dari Penasihat DWP Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, dan dari Wakil Penasihat DWP, sekaligus Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita,) Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawato, bukan saja menjadi agenda rutin dan dilaksanakan pada setiap tahun. Kegiatan ini juga ajang silaturahmi, sarana berbagi cerita dan ilmu pengetahuan antar sesama pengurus dengan anggota DWP unit dan sub unit di lingkungan pemerintah daerah, termasuk dengan pengurus unit instansi vertikal, seperti DWP Unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


"Kegiatan ini juga harus dijadikan sebagai langkah untuk meningkatkan silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekompakan antar anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman Barat serta meningkatkan kualitas organisasi, sekaligus ajang menampilkan bakat yang baik bagi para istri pegawai negeri atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, untuk membangun kekompakan antar anggota," kata Ny. Titi Hamsuardi.


Diakhir sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi, memberi semangat kepada setiap peraih juara, dan bagi tim paduan suara DWP unit dan sub unit se Pasaman Barat, yang pada saat belum sukses, ke depan bisa meningkatkan potensi dan kompetensi masing-masing dengan maksimal. Kegiatan seperti, bukan hanya untuk tahun ini, tapi berlanjut setiap tahun, malah jenis kegiatan dan keterlibatan peserta juga akan ditingkatkan.


Ketua DWP Unit Setda Pasaman Barat, Ny. Ayu Hendra Putra, mengakui, atas nama pengurus dan anggota DWP unit Setda Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas perhatian dan keikutsertaan sebagai peserta di setiap bentuk kegiatan yang dilaksanakan. Selain menjalankan program kerja organisasi, agenda semarak HUT DWP ke-23 tahun ini, juga sarana  menjalin kebersamaan dan kekompakan antara sesama, termasuk dengan pengurus DWP instansi vertikal di Pasaman Barat. (gmz)