Type Here to Get Search Results !

Bangkitkan Ekonomi Rakyat Melalui Puskopad Korem 032/Wbr Grand Opening "Kafe Kita"

Bangkitkan  Ekonomi Rakyat Melalui  PUSKOPAD Korem 032/Wbr  Grand Opening "Kafe Kita"





SKJENIUS TIME LINE, Sumbar----Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat. Pemerintah Indonesia Umumnya dan Sumbar  khususnya telah memberikan berbagai upaya penanganan dan pengendalian, baik secara preventif, persuasif, maupun represif.



Puskopad adalah  (Pusat Koperasi TNI-Angkatan Darat) Korem 032/Wbr yang bernama Primer Koperasi Kartika Jaya Korem 032/Wbr  bertujuan agar para anggota dan pengurus mampu mengelola koperasi secara efektif dan efisien serta mampu bagaimana upaya untuk memajukan koperasi dan dengan lengelolaan yang baik.


Oleh sebab itu Ka Puskopad   (Pusat Koperasi TNI-Angkatan Darat) Korem 032/Wbr Provinsi  Sumbar, Kapten Inf Andriyanto  mampu memanfaatkan peluang, tanpa mengganggu tugas sehari hari.


Sebagai Kapuskopad Korem 032/Wbr Provinsi Sumbar mengatakan ,, “Dengan maraknya usaha kuliner Ranah Minang yang beragam telah hadir Di "Kafe Kita" harus memiliki keunikan tersendiri yang membedakan kita dengan para pebisnis lainnya sehingga bisnis kita dapat lebih unggul dan diminati oleh para pelanggan”.



Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menyatakan pihaknya  ketika di wawancara  Surat  Kabar Jenius  Time Line, siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Perintahan Provinsi Sumatera Barat dalam hal membankitkan Ekonomi serta mendukung  pembangunan daerah melalui "Grand Opening "Kafe Kita" dengan menampilkan Usaha mulai dari Aneka Kuliner Ranah Minang ,Nusantara  dan kuliner Manca Negara. Kamis, (26/1-2023).


"Kita harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah di Sumbar untuk mensinkronkan kehadiran kami TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah Sumbar dalam mewujudkan pembangunan di segala Bidang", ujarnya



Menurut Purmanto sinergi dan kolaborasi adalah kunci keberhasilan ketika TNI melaksanakan tugas di lapangan dekat dengan rakyat terutama bagi  masyarakat  yang ada Usahanya. "Kafe Kita" sudah menyediakan Tempat bagi para pengusaha kecil dan menegah guna membantu pemerintah daerah untuk membangkitkan Ekonomi, memajukan daerah Sumbar , bangsa dan negara pasca Covid -19.


Ia mengatakan nantinya tidak hanya urusan teritorial yang akan menjadi fokusnya tetapi juga akan berkolaborasi dengan masyarakat Sumbar untuk mengembangkan segala macam sektor bidang seperti  bidang Ekonomi. Pariwisata.Perdagangan serta sektor peternakan dan pertanian.Dll. Jelas Purmanto. (Mislinda)