Type Here to Get Search Results !

Bangun Organisasi Yang Inovatif Dan Kolaboratif, Salimah Sumbar Rakorwil

Bangun Organisasi  Yang Inovatif  Dan Kolaboratif, Salimah  Sumbar Rakorwil




SKJENIUS TIME LINE, Padang -----Salimah adalah Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah , didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000 oleh sekelompok muslimah Indonesia. Dewan pendiri Salimah diantaranya: Dra Yoyoh Yusroh, Dr Aan Rohanan, Dr Nursanita Nasution, Dra Zainab MSi dll. 


Dalam pelaksanaan programnya Salimah membentuk beberapa komunitas, perempuan Salimah yang diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat khususnya perempuan dengan program- program yg dapat menjawab kebutuhannya secara praktis. Untuk hidup sehat dan peduli lingkungan dan lebih sejahtera serta memiliki kemampuan mendidik anak dengan baik,benar dan menyenangkan . Jelas Ketua PW Salimah Sumbar dr. Laila Isrona M. Sc. Melalui Humasnya Refita ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time Line .di sela -sela acara Rakorwil Salimah Sumbar .Senin (23/1-2023)



Refita juga berpesan  dalam acara  Rakorwil Salimah Sumbar dengan Tema "bersama Salimah Membangun Organisasi  yang Invatif dan Kolaboratif". Agar pengurus Salimah terus membangun komunikasi efektif dengan masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.


Kita harus ingat bahwa kita punya 7 program kerja unggulan yang sudah dicanangkan oleh Pimpinan Pusat, yaitu Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma), Komunitas, Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (Forsil MT), Ikatan Muballighah Salimah Indonesia (IMSI), Rumah Pendidikan (Rumdik) Salimah, Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS), dan Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB)," ujarnya.


Untuk acara Rakorwil diisi dengan sosialisasi arah kebijakan organisasi, SOP dan program kerja setiap departemen. 


Selanjutnya Di laksanakan Diskusi Perzona diantaranya zona I  Kota Padang-Kota Pariaman- Kabupaten Padang Pariaman - Kabupaten  Pesisir Selatan-Kabupaten Mentawai. 


Zona II Kota Padang  Panjang -Kota Bukittggi - Kabupaten Agam. - Tanah Datar -Lima puluh Kota -Kota Payakumbuh  - Kabupaten Pasaman. - Kabupaten  Pasaman  Barat. 



Zona III Kota Solok - Kabupaten  Solok - Kabupaten  Solok Selatan - Kabupaten  Dharmasraya - Kota Sawah  Lunto - Kabupaten  Sijunjung.


Sesudah Diskusi per Zona kita langsung persentasekan.sehingga apa yang kita  Programkan targetnya tercapai."ujar Refita. (Mislinda)