Type Here to Get Search Results !

Kuliner Khas Tionghoa Manjakan lidah para pengunjung Pasar Malam Imlek Di Kota Padang

 Kuliner  Khas Tionghoa Manjakan lidah para pengunjung  Pasar Malam Imlek Di Kota Padang






SKJENIUS TIME LINE, Padang-- Pergelaran Pasar Malam Imlek berlangsung meriah di Kawasan Pondok, Kota Padang,


Setelah tiga tahun absen, Pasar Malam Imlek di Padang kembali digelar pada tahun ini.Rabu (11/1/2023).


Merayakan tahun baru Imlek adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga. Saat berkumpul dengan keluarga, tentu terdapat berbagai makanan untuk dapat disantap bersama. Tak hanya nikmat, makanan khas Imlek punya arti masing-masing dan dianggap sebagai simbol harapan dan doa agar di tahun yang baru, seluruh anggota keluarga dilimpahkan kesehatan dan keberuntungan.



Pada pembukaan pasar malam Imlek, para penonton disuguhkan berbagai atrakasi dan tari-tarian etnis Tionghoa jelas Jefree Wahyudi ketua pelaksana Pasar Malam Imlek 2574 Kota Padang ketika di wawancara Surat kabar Jenius Time line. 


Kegiatan pembukaan ini dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Walikota Padang Hendri Septa dan pejabat lainnya


Salah seorang Tokoh Masyarakat yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD  Kota Padang Iswanto Kuswara mengatakan, agenda tahunan ini sempat ditiadakan tahun lalu karena pandemi, kini Pasar Malam Imlek kembali digelar di Kota Padang.


"Pasar Malam Imlek 2574 dihelat mulai 11 Januari hingga 15 Januari di Kampung Pondok, Klenteng Lama, Kota Padang," ujarnya 


Pasar malam ini rangkaian tahun baru Imlek 2574 yang puncaknya nanti akan digelar Cap Go Meh pada 5 Februari 2023.


Berbagai kuliner menarik khas Tionghoa siap memanjakan lidah para pengunjung pasar malam serta digelar bazar sembako murah.




"Selain itu pengunjung juga dihibur dengan atraksi barongsai, lomba karaoke lagu Mandarin, pemilihan koko cici, aktraksi tarian naga, sulap, dan lomba mewarnai juga dan lainnya," ujarnya. (Mislinda)