Type Here to Get Search Results !

Rombongan KUA Pariangan ke Pasaman Barat

 Rombongan KUA Pariangan ke Pasaman Barat



Pasaman Barat, jeniustimelime.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, diwakili Plt. Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, setempat, Muhammad Gafari,  Selasa (10/1) dampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pariangan, Ajiman, dan rombongan melakukan studi tiru ke KUA Kecamatan Pasaman di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.


Selain melaksanakan studi tiru ke KUA Kecamatan Pasaman, rombongan KUA Kecamatan Pariangan, Tanah Datar ke KUA Kecamatan Pasaman, juga sebagai ajang silaturahmi. Pertemuan kedua pihak, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, didampingi Kasi Bimas Islam, Ronaldi, para kepala KUA se Pasaman Barat.


Kunjungan rombongan KUA Kecamatan Pariangan ke KUA Pasaman, disambut Kepala KUA setempat, Zulfikar, Penghulu, Wafda dan Herman Yuneldi, ASN dan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang bertugas di KUA setempat.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, seiring dijadikannya KUA Kecamatan Pasaman, mengikuti program revitalisasi di Pasaman Barat, tentu banyak tugas sekaligus pekerjaan rumah yang dilakukan.


Di antara tugas juga pekerjaan rumah itu, terangnya adalah, pemanfaatan fasilitas digital, dan sarana elektronik yang lain. Hingga saat ini yang berkaitan erat dengan masyarakat adalah, pemanfaatan buku tamu secara digita, kata Muhammad Nur lagi menjelaskan.


Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Zulfikar, dihadapan rombongan, menjelaskan, dijadikan sekaligus dipercanya KUA Kecamatan Pasaman, pelaksanaan program revitalisasi KUA di Pasaman Barat, tentu banyak hal yang harus dilengkapi, termasuk pengadaan peralatan digital, ketersediaan sumber daya manusia yang handal, sekaligus kemapuan warga KUA mengoperasikan fasilitas digital dimaksud.


Plt. Kasi Bimas Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Muhammadiyah Gifari, didampingi Kepala KUA Pariangan, Ajiman, mengakui, mendengar penjelasan atau ekspos yang disampaikan kepala KUA Kecamatan Pasaman, bersama operatornya, tentu banyak hal yang harus disikapi.


Kendati demikian, kata mereka, seraya berharap dukungan, kerjasama dari partisipasi semua pihak, Muhammad Gifari dan Ajiman, berharap pola dan pemanfaatan fasilitas digital di KUA Kecamatan Pariangan ke depan akan terwujud. Ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang dimiliki di KUA Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, akan menambah dorongan dan semangat warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, terutama KUA Kecamatan Pariangan, agar bisa merambah ke dunia digital, sehingga bisa melaksanakan program revitalisasi KUA di Kecamatan Pariangan, Tanah Datar ke depan. (gmz)