Type Here to Get Search Results !

Tasyakuran HAB Ke 77 Kemenag Kota Padang Kerukunan Umat beragama Damai, Dedikasi, Amanah, Moderat, Akuntabel, Dan Inovasi.

 Tasyakuran HAB Ke 77 Kemenag Kota Padang Kerukunan Umat beragama Damai, Dedikasi, Amanah, Moderat, Akuntabel, Dan Inovasi.







SKJENIUS TIME LINE, Padang -----Kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI, Kakankemenag Kota Padang Tasyakuran HAB ke-77 pada hari  Kamis (19/1-2023) .



Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor kemenag dan dihadiri oleh ASN dan pramubakti pada Kankemenag, Kepala KUA se Kota Padang, Taman, dan Petarukan, Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan Pensiunan di lingkungan Kankemenag."Jelas H. Edy Oktafiandi. M. Pd di dampingi Ketua Panitia Pelaksana Dian Khairaty. S. Ap. M. M. Kepala seksi Pendidikan Diniah dan Pontren ketika di wawancara surat kabar Jenius Time line. 


Kegiatan  tasyakuran  dilaksanakan di Kantor Kemenag,  dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Padang. Di Hadiri Olek Kepala Kantor wilayah Kemenag Provinsi Sumbar DR.  H. Helmi. M. Ag. Beserta Rombongan  dan para mantan kepala Kantor  wilayah Kemenag Provinsi Sumbar  dan Kakanmenag Kota Padang. 


Usia Kemenag yang telah mencapai 77 tahun tidak lepas dari perjuangan para pegawai pendahulu termasuk pensiunan pegawai Kankemenag yang turut hadir dalam acara tasyakuran.


 Untuk itu secara khusus Kepala Kankemenag Kota Padang menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para pensiunan selama berkarya di Kemenag.


“Tasyakuran adalah bentuk syukur kita atas berdirinya Kementerian Agama. Kita doakan para pejuang, para pendahulu kita yang telah berkhidmah di Kankemenag Kota Padang. 


Ketika Hari Amal Bhakti mereka mendapatkan doa dari orang-orang yang melanjutkan perjuangan mereka,” kata Edy. 


Edy  Oktafiandi selanjutnya menjelaskan bahwa Kankemenag Kota Padang menjadi salah satu satker yang dijadikan  pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kemenag Kota Padang. 


Untuk itu Kankemenag Kota Padang mempunyai motto Kerukunan Umat beragama "Damai, Dedikasi, Amanah, Moderat, Akuntabel, dan Inovasi".


Senada dengan tagline HAB, Transformasi Layanan Umat, Ia berharap Kankemenag Kota Padang membangun layanan digital sehingga akan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan layanan dan bisa dilayani dengan cepat, tepat, dan ikhlas. Untuk memeriahkan HAB ke-77 Kankemenag Kota Padang menggelar beberapa rangkaian acara mulai dari Upacara HAB ke 77 semua anggota Kamenag memakai pakaian adat dari sabang sampai meuroke,  Lomba nyanyi kasidah, Jalan santai,Bakti sosial,50 macam aneka lomba, Aneka lomba seni dan sains serta  diakhiri dengan tasyakuran. (Mislinda)