Type Here to Get Search Results !

Erni Dewita. S. Pd. Kepsek SDN 03 Bandar Buat Kota Padang, "Budayakan Hidup Sehat Dan Bersih Pada Siswa Memiliki Karakter Kuat".

 Erni Dewita. S. Pd. Kepsek SDN 03 Bandar Buat Kota Padang,


"Budayakan Hidup Sehat Dan Bersih Pada Siswa Memiliki Karakter Kuat".




SKJENIUS TIME LINE, Padang ----Dalam rangka mendukung  program pemerintah mengurangi  sampah plastik dan mewujudkan Kota Padang yang bersih dan meningkatkan  IMTAQ yang di kenal dengan istilah Gerakan Semen Gober dan Sujukah No 900/9868/Dikbud/Dikdas.1/2022. Yaitu mewajibkan kepada Peserta didik dan pendidik membawa botol minuman /tumbler ke sekolah  atau kegiatan di sekolah lain. Jelas Erni Dewita. S. Pd. Kepsek SDN 03 Bandar Buat Kota Padang ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time Line. Rabu, (8/2-2023)



Erni Dewita juga menjelaskan bahwa Kegiatan belajar tatap muka yang harus dilakukan di sekolah  Dasar Negeri  03 Bandar Buat adalah pemahaman yang baik terhadap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) siswanya, Sesuai dengan intruksi Wali Kota Padang serta ketersediaan sarananya seperti tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. 


Karena di masa pasca pandemi ini hal yang paling mudah dilakukan dalam melawan penyebaran virus penyakit, adalah meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.


Apalagi kita tahu ujar Erni Dewita bahwa pendidikan SDN 03 Bandar Buat  yang menjadi pondasi bagaimana kita mendidik anak-anak kita, bagaimana mempersiapkan anak-anak kita agar memiliki karakter yang kuat, memahami konsep-konsep kehidupan sesuai dengan tujuan bangsa kita yaitu melahirkan kualitas SDM yang unggul di masa yang akan datang,” katanya.


“Kita juga harus memastikan apakah PHBS ini sudah dipahami siswanya dan berjalan maksimal terhadap para pendidik, orang tua, masyarakat, dan yang terpenting adalah kepada peserta didik SDN 03 Bandar Buat Kota Padang , bagimana meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 


Siswanya melaksanakan  gerakan Sepuluh menit Goro bersama (Semen  Gober) setiap hari Rabu setiap minggu sebelum proses belajar mengajar dimulai. 


Melaksanakan gerakan toilet bersih(Tasih) serta menghijaukan toilet dengan bunga dan tanaman hias. 


Ketika pemahaman PHBS sudah menjadi karakter, tentunya ini akan sangat memperkecil peluang penyakit. "jelasnya.(Mislinda)