Type Here to Get Search Results !

IGRA Kota Padang gelar Peringatan Isra Miraj. "Tingkatkan Kwalitas Diri Yang Bertaqwa"

 IGRA Kota Padang gelar Peringatan Isra Miraj.

"Tingkatkan Kwalitas Diri Yang Bertaqwa"






SKJENIUS TIME LINE, Padang ---IGRA Kota Padang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Barkah Jati Kecamatan Padang Timur , yang menghadirkan H. Edy Oktaviandi M. Pd, Kakanmenag Kota Padang,Rabu (22/2/2023).


Acara tersebut dihadiri Kakanmenag Kota Padang Pengawas Madrasah, Zainab.M.Pd. Taufik S. Ag. Pimpinan Al-Mateen Carpets di wakili Mislinda Hayati,serta seluruh Kepala Raudhatul Athfal Kota Padang, Dewan Guru dan Staf Se Kota Athfal. 


 Peringatan tahun ini mengambil tema Melalui Isra'Mi'raj  Tingkatkan kualitas akhlak diri  yang beiman dan bertaqwa  dan Rahmatan Lil 'alamiin " serta ibadah kaum milenial diera digital.


Dalam ceramahnya H. Edy Oktaviandi S. Ag. MPd. mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW adalah  Nabi dan Rasul utusan Allah SWT serta sebagai manusia yang paling sempurna, hanya Nabi Muhammad SAW menjamin umatnya masuk surga kecuali bagi orang-orang enggan dan tidak mau menjalankan perintah Allah SWT.


“Nabi Muhammad SAW sangat sayang dengan Umatnya bahkan ketika  Nabi Muhammad SAW Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW di perlihatkan langsung oleh Allah SWT tentang keadaan surga dan neraka dan kondisi umatnya. maka dari itu kita semua wajib menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya” ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakannya, disini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.


“Kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, khususnya bagi siswa siswi IGRA Kota Padang agar jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu,” terangnya.


Sementara itu Ketua IGRA Kota Padang  Dra. Yetri Sunarti Kepala RA. DW. Kemenag Kota Padang di dampingi wakil ketua IGRA Gusnelawati. S. Pd. I. Kepala RA. Amanah Plus Kota Padang dalam sambutanya mengatakan, ucapan terimakasi,kepada unsur pimpinan, dewan guru,staf TU dan panitia peringatan Isra Mi’raj yang telah memfasilitasi acara ini sehingga acara pada hari ini bisa terlaksana dan berjalan sebagaimana mestinya.


“Selain itu ditambahkannya, agar siswa/I  IGRA bisa mengambil hikmah dengan apa yang di sampaikan oleh penceramah, bisa meresap ke hati dan sanubari serta bisa diterapkan di kehidupan nyata,” harapnya.(Mislinda)