Type Here to Get Search Results !

Majukan Dunia Pendidikan Madrasah Di Kota Padang MK2M Padang Rapat Kerja

 Majukan Dunia Pendidikan  Madrasah Di Kota Padang MK2M Padang Rapat Kerja




SKJENIUS TIME LINE, Padang. -----Musyawarah Kerja Kepala Madrasah disingkat MK2M Kota Padang merupakan forum perkumpulan kepala sekolah dalam satu gugus wilayah  Kota Padang di laksanakan di MTSN 1 Padang,selasa (21/2-2023)


H. Edy Oktaviandi. M. Pd. Kakanmenag Kota Padang mengatakan kepada Surat Kabar Jenius Time Line bahwa, Musyawarah Kerja Kepala Kepala Madrasah memberikan sejumlah informasi penting yang berguna bagi pihaknya untuk membuat kebijakan kedepannya. 


“Semua data ini sangat kami perlukan untuk  Kemenag Kota Padang di dalam penyusunan kebijakan, di dalam mengambil langkah ke depannya agar semuanya bisa lebih baik,” ungkapnya.


Di sisi lain, H. Edy Oktaviandi M. Pd. menyebut pertemuan MK2M dapat menjadi media bertukar informasi antar-kepala Madrasah . 



“Kegiatan ini penting sekali utamanya untuk para kepala sekolah saling tukar informasi, saran, pendapat, dan ide yang kiranya bisa diaplikasikan di masing-masing  madrasah . 


Mungkin ada Madrasah lain yang lebih baik idenya, maka bisa diamati, ditiru, dan dimodifikasi oleh sekolah yang lain,” jelasnya.



Anggotanya  yang melakukan terdiri dari kepala-kepala Madrasah Negeri dan Swasta dalam Kota Padang terkait. MK2M  KKMA Kota Padang, Ketuanya Akhri Meinhardi. KKMI Yakub .KKMTs H. Ramli. 


MK2M tidak terikat secara struktural pada lembaga pendidikan lainnya, tetapi pengawasannya dilakukan secara berjenjang melalui pengawas Madrasah di Kota Padang.


Akhri Meinhardi menyebutkan  bahwa rapat MK2M ini membahas  poin penting.


“Pertama pelaksanaan verifikasi TUK,kedua pelaksanaan ujian Madrasah untuk kelas KKMA. KKMai. KKMTs, dan ketiga pelaksanaan ujian mid/ semester ,bebernya.


“Kegiatan ini akan dijadwalkan kembali pelaksanaannya setiap tiga bulan sekali dan tempat pelaksanaannya akan ditunjuk langsung secara bergilir,”lanjutnya


Akhri Meinhardi Ketua KKMA menjelaskan bahwa perlu adanya rapat MK2M Ini. 


“Tujuannya dengan adanya rapat MK2M untuk mengevaluasi pelaksanaan program- program yang telah disepakati,”jelasnya (Mislinda)