Type Here to Get Search Results !

Memperoleh hasil Nilai yang optimal, SDN 17 Batu Gadang Kota Padang Try Out ( TO)

 Memperoleh hasil Nilai yang optimal, SDN 17 Batu Gadang Kota Padang Try Out ( TO) 







SKJENIUS TIME LINE, Padang -----Secara sederhana, try out (TO) adalah bentuk ujian sebagai uji coba yang diberikan pada siswa. Soal try out disusun oleh pihak dinas pendidikan berdasarkan skl dan kisi-kisi ujian nasional. 


Namun demikian, soal-soal ujian TO tidak dapat dipastikan apakah sama atau tidak dengan soal-soal ujian nasional yang akan dihadapi siswa.jelas Ermi S. Pd. Kepsek SDN 17 Batu Gadang Kota Padang.ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time Line.senin (13/2-2023).


SD Negeri 17 Batu Gadang adalah sebuah sekolah SD negeri yang beralamat di Jl. Batu Gadang, Kota Padang.


Sekolah ini menggunakan kurikulum SD 2013, terakreditasi B dan dikepalai oleh seorang kepala sekolah bernama Ermi.S.Pd.


Try out ujian nasional yang diberikan kepada siswa SDN 17 Batu Gadang Kota Padang, sangat penting artinya bagi semua pihak yang terkait dengan ujian nasional.



 Bermanfaat untuk siswa sendiri, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah maupun orang tua siswa. Tujuannya untuk mempersipakan UN dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal.


Ermi juga menjelaskan TO UN bermanfaat untuk mengasah keterampilan dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan. Esensi soal-soal try out dibuat berdasarkan SKL dan kisi-kisi UN sehingga siswa SDN 17 Batu Gadang Kota Padang dapat berlatih mengerjakan soal-soal ujian.


Jika hasil TO yang diperoleh siswa tidak memuaskan maka ini akan menjadi pendorong bagi siswa untuk mengerjakan kembali soal-soal TO. Siswa lebih banyak mengerjakan soal-soal ketimbang membaca dan mempelajari materi pelajaran. 


Dengan demikian siswa SDN 17 Batu Gadang Kota Padang. semakin siap untuk menghadapi ujian nasional yang akan datang.ujar Ermi. (Mislinda)