Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Mutu Sekolah Melalui Merdeka Belajar SMPN 16 Lokakarya.

 Tingkatkan Mutu Sekolah Melalui Merdeka Belajar SMPN 16 Lokakarya. 




SKJENIUS TIME LINE, Padang -----Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik.jelas Dissolved Kota Padang melalui, Arman M. Pd. Kepala Seksi Peningkatan Mutu Disdikbud Kota Padang Ketika diwawancara Surat Kabar Jenius Time Line. 


Seluruh rangkaian kegiatan lokakarya di SMPN 16 Padang ini diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan kegiatan yakni pengawas sekolah memahami peran, tugas, dan pihak yang terlibat di dalam komunitas belajar sehingga dapat menyusun rencana pendampingan bagi kepala sekolah dalam pengembangan Mutu komunitas belajar.Jelas Arman.



 Lokakarya menggunakan prinsip pembelajaran orang dewasa (POD) atau pembelajaran andragogi yang dapat diartikan sebagai memimpin atau membimbing orang dewasa untuk belajar. 



 Pada diri gurulah kejayaan dan keselamatan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan nasional dengan membentuk kepribadian sejahtera lahir dan batin, yang ditempuh melalui pendidikan agama dan pendidikan umum. 


Oleh karena itu jelas Arman SMPN 16 Padang  melalui Lokarkarya kita harus mampu mendidik diberbagai hal, agar ia menjadi seorang pendidik yang proporsional. Sehingga mampu mendidik peserta didik dalam kreativitas dan kehidupan sehari-harinya.



Yulizar. S. Pd. kepsek SMPN 6 Padang juga mengatakan bahwa 

Lokakarya Di SMPN 16 Padang adalah pengolahan dan pelaporan hasil asesmen  merupakan kegiatan yang secara khusus membahas bagaimana mewujudkan pembelajaran serta ekosistem sekolah yang berpusat/berpihak pada Siswa.



 Lokakarya menggunakan prinsip pembelajaran orang dewasa (POD) atau pembelajaran andragogi yang dapat diartikan sebagai memimpin atau membimbing orang dewasa untuk belajar. 


Pada prinsip andragogi, jelas Yulizar adalah proses pembelajaran dapat terjadi dengan baik apabila metode dan teknik pembelajaran melibatkan peserta. 


Keterlibatan peserta adalah kunci keberhasilan dalam pembelajaran orang dewasa. Lokakarya yang dilakukan oleh SMPN 16 Padang ini adalah pertemuan antara kepala sekolah dan guru yang difasilitasi oleh fasilitator Sekolah Penggerak dalam lingkup kota/kabupaten untuk mendiskusikan bagaimana kepala sekolah mendampingi dan mendukung guru-gurunya untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.(Mislinda)