Type Here to Get Search Results !

H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd. Kakanmenag Kota Padang Apresiasi Wisuda Tahfizh MTSN 4 Padang. Lahirkan Generasi Penghafal Al Qur'an

 H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd. Kakanmenag Kota Padang Apresiasi Wisuda Tahfizh MTSN 4 Padang. Lahirkan Generasi Penghafal Al Qur'an




SKJENIUS TIME LINE, PADANG ----Kakanmenag Kota Padang  memberikan apresiasi kepada MTSN 4 Padang yang kali ini menggelar Wisuda Tahfizh angkatan ke II dengan pelaksanaan pertama bagi yang telah hafal Alquran juz 30 (juz amma) di laksanakan di MTSN 4 Padang. 


Hal itu disampaikan pemimpin agamis tersebut dalam sambutannya sewaktu menghadiri  wisuda  Tahfiz yang dilangsungkan di MTSN 4 Padang Kecamatan Lubeg , Sabtu (25/2/2023) pagi.



Menurut H. Edy Oktafiandi itu, program tahfizh Al-quran sangat penting dan ikut membantu Pemko Padang dalam rangka mencetak generasi muda penghafal Alquran di Kota Padang.


"Untuk itu, atas nama pribadi dan Kakanmenag Kota Padang, saya sangat mengapresiasi sekali digelarnya wisuda tahfizh ini. 


Hal tersebut sesuai dengan upaya kita dalam memberikan pendidikan agama yang baik bagi generasi muda di Kota Padang," ungkapnya.


Lebih lanjut H.Edy Oktafiandi juga berharap semakin bertambahnya tahfizh di Kota Padang. 


Hal itu mengingat pihaknya dan Pemko Padang telah meluncurkan program wajib hafal Alquran juz 30 bagi peserta didik tingkat MI/SD dan MTS/SMP.


"Semoga penghafal tahfizh  di MTSN 4 Padang terus bertambah. 


Hal itu mengingat jumlah peserta didik MI dan  MTSanawiyah Negeri se-Kota Padang yang cukup banyak yakni mencapai 80 ribu lebih," imbuh dia.


"Apabila para generasi muda di Kota Padang semuanya menjadi penghafal Alquran. Semoga nantinya akan menjadi generasi yang berkualitas dan juga terhindar dari berbagai pengaruh negatif yang membahayakan masa depan mereka tentunya," harap H. Edy Oktaviandi yang disambut antusias hadirin saat itu.


Dalam kesempatan itu, tak hanya memberikan motivasi secara moril, pemimpin muda dan energik tersebut secara spontan juga memberikan 'reward' bagi bagi siswa  yang hafalan Alqurannya paling banyak. 


Terlihat hadir saat itu Camat Lubeg ,Kepala Puskesmas Lubeg, Komite,  para pimpinan dan guru di MTSN 4 Padang serta orang tua  Murid Madrasah dan sejumlah tokoh masyarakat.Babin dan Babinsa serta Kepmad yang di wakili oleh MIN 5 Dan7 .(Mislinda)