Type Here to Get Search Results !

Perkuat Rasa Ukhuwah Islamiah ,MTI Kelurahan Jati Wisata Dakwah Ke Pantai Ujung Batu

 Perkuat Rasa Ukhuwah Islamiah ,MTI Kelurahan Jati Wisata Dakwah Ke Pantai Ujung Batu





SKJENIUS TIME LINE Padang ----Majlis Ta'lim Islam (MTI) Kelurahan  Jati Kecamatan Padang Timur Kota Padang melaksanaan Pengajian rutin  sekalian silaturrahmi Sabtu (4/3/2023),  



ini  merupakan salah satu kegiatan  rutin keagamaan   dalam mempererat ukhuwah Islamiyah.  Jelas Leli Suwita Ketua MTI Jati dan Padang Timur ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time line Di dampingi bendaharanya ibu Yanti.



Kegiatan pengajian rutin  bulanan yang di gelar   di   Pantai Ujung Batu Kota Padang ini sudah menjadi agenda rutin di setiap bulan sekali  ini juga dilaksanakan  wisata dakwahnya di Pantai ujung Batu Kota Padang. 


Leli Suwita ketua MTI kelurahan Jati Kecamatan  Padang Timur Kota Padang mengatakan diselenggarakannya pengajian  wisata Dakwah ini banyak manfaat yang didapat oleh para jamaah , selain silaturahim terjaga juga bisa menambah ilmu dan mempertebal  keimanan dan ketaqwaan,sekaligus belajar di Alam terbuka. 


Diharapkan leli Suwita dari wisata dakwah yang dilaksanakan  satu bulan sekali   adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah antar umat muslim setempat untuk memperluas ilmu keagamaan serta dapat memperkuat keimanan kepada Allah SWT.jelasnya.


Pelaksanaan kegiatan wisata religi  tersebut di dalamnya diselingi atau mengandung unsur dakwah dan nilai-nilai ajaran Islam. Nilai-nilai tersebut terdapat pada waktu 1) ketika pemberangkatan terdapat upacara pembukaan yang diselingi dengan do’a yang dipimpin langsung oleh pengurus; 2) kemudian memberikan pengarahan kepada para jama’ah terkait dengan lokasi-lokasi yang akan dituju, 3) sekaligus memberikan pelajaran sholat jama’ qoshor, jama’ taqdim dan jama’ ta’khir supaya jama’ah tidak kesulitan ketika melaksanakan sholat jama."ujar Leli Suwita".(Mislinda)