Type Here to Get Search Results !

Puji Kinerja Kepala BPS Kota Padang, Alfianto S.Kom, M.Kom Berbasis Digital, Di Kunjungi Anggota Komite IV DPD RI. H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.

 Puji Kinerja Kepala BPS Kota Padang, Alfianto S.Kom, M.Kom Berbasis Digital, Di Kunjungi Anggota Komite IV DPD RI. H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.




SKJENIUS TIME LINE.Sumbar ---Alfianto S.Kom, M.Kom, Kepala BPS Kota Padang mengatakan kepada Surat Kabar Jenius Time line sesuai arahan Presiden Joko Widodo, reformasi birokrasi akan difokuskan untuk mendukung sejumlah agenda prioritas pemerintah, sehingga dibikinlah skema tematik/terfokus. Terdapat empat fokus, yaitu penurunan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi layanan, dan prioritas aktual Presiden berupa belanja produk dalam negeri dan pengendalian inflasi.


“Jadi nanti data dari BPS masuk ke sistem evaluasi reformasi birokrasi di Kementerian PANRB. Sehingga kita bisa langsung tahu indikator hasil dari masing-masing pemerintah daerah dari data berbasis Digital. 


Kunjungan ini dalam rangka Tugas Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Undang-undang No.16 Tahun 1997 tentang Statistik, difokuskan Pada Persiapan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023. Kita ingin mendengarkan lansung seputar  kehebatan serta kesiapan BPS Kota Padang dalam menyukseskan Sensus Pertanian Tahun 2023,” ujarnya.



Pertemuan yang dilakukan Anggota Komite IV DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.dengan BPS sebagai penyelenggara sensus pertanian dan masyarakat sebagai pengguna atau pemanfaat sensus nantinya bermanfaat untuk memberikan gambaran secara komprehensif terkait kesiapan BPS di berbagai daerah untuk melaksanakan sensus nantinya.


Untuk melihat sejauhmana kesiapan pelaksanaan sensus pertanian ini dan kesiapan Kota Padang melaksanakan sensus berbasis aplikasi inilah Senator Leonardy berkunjung ke Kantor BPS Kota Padang, Kamis 9 Maret 2023. 


Kedatangannya disambut Kepala BPS Kota Padang, Alfianto S.Kom, M.Kom beserta jajaran. Turut hadir Kepala Kominfo Kota Padang Boby Firman, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Padang Gus Wardi.


Leonardy menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BPS Kota Padang yang telah maju selangkah dan Hebat , memanfaatkan teknologi informasi untuk menyukseskan Sensus Pertanian 2023. 

Aplikasi FASIH yang digunakan dalam kegiatan sensus pertanian diharapkan kembali meraih sukses sebagaimana keberhasilan meraih kinerja response rate Sensus Penduduk Online Tahun 2020.


Dia berharap, keberhasilan penggunaan gadget dalam sensus penduduk long form 2020 itu memotivasi para petugas dan pegawai BPS Kota Padang untuk sukses di Sensus Pertanian Tahun 2023. 


Dalam pertemuan itu, Leonardy juga mengimbau kepada pemerintah Kota Padang beserta segenap OPD , Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota beserta seluruh OPD, pemerintah kecamatan, Lurah, perngurus RT dan RW, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sensus pertanian tahun 2023 ini.(Mislinda)