Type Here to Get Search Results !

Siswa SDN 13 Batu Gadang Kota Padang Meraih Medali Perak Pada Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 202

 Siswa SDN 13 Batu Gadang Kota Padang Meraih Medali Perak Pada Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 2023



SKJENIUS TIME LINE, DKI Jakarta --Kejurnas Pencak Silat  Piala Kapolri I Tahun 2023 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur ini ,mempertandingkan kelas mulai dari kelas pelajar yakni; Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas. 


Salah satu diantaranya yang ikut adalah,SDN 13 Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang juga turut meramaikan untuk memperebutkan Piala Kapolri Pertama untuk Beladiri Pencak Silat ini.


 Siswa yang ikut tersebut bernama   Zassy Rama Putri  siswa Kelas 5 (lima) SDN 13 Batu Gadang  Kota Padang meraih medali Perak,di  kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup 2023 di GOR POPKI Cibubur, Cilacap Jakarta Timur DKI Jakarta.


Berawal dari rasa penasaran Zassy Rama Putri  siswa Kelas 5 (lima) SDN 13 Batu Gadang  Kota Padang meraih medali Perak  prestasi melalui cabang olahraga (Cabor) pencak silat,


Alhamdulillah tentunya saya sebagai Kepala sekolah dan semua Majelis Guru sangat merasa senang peserta didik kami bisa meraih medali Perak, karena usaha tidak akan mrengkhianati hasil, Zassy adalah siswa yang tekun giat berlatih untuk mempersiapkan diri pada ajang  Kejurnas Kapolri Cup 2023 ini, semoga pada event berikutnya ananda Zassy bisa meraih Medali Emas" ujar Iswardi S. PdI. M. Pd Kepsek SDN 13 Batu Gadang Kecamatan Luki, Kota Padang Kepada Jenius Time line (7/3/2023). 


Karena Ekskul Silat adalah salah satu Ekskul unggulan di Sekolah kami, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pelatih ekskul silat, orang tua Zassy dan komite SDN 13 Batu gadang yang selalu bersama-sama kami mendukung program-program sekolah, semoga prestasi ini bisa memicu semangat dari peserta didik kami yang lain untuk mengikuti jejak zassy baik diajang yang sama maupun pada event yang berbeda tentunya dengan talenta masing-masing,Semoga Zassy bisa menjadi Inspirasi bagi teman-teman nya yang lain. ujar Iswardi kepada Jenius Times Line.


Para juara ini disematkan medali, piala serta mendapatkan bonus pembinaan dari Kapolri melalui panitia. 


Penyerahan Medali tersebut dilaksanakan pada saat upacara penutupan Kejurnas Pencak Silat Piala Kapolri I Tahun 2023 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur pada Minggu 05 Maret 2023 pukul 23.00 WIB.


Dalam sambutannya, Analis Kebijakan Madya bidang Wabprof Divpropam Polri Brigadir Jendral. Pol. Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si. yang mewakili Kapolri ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia, Panitia, peserta, wasit juri dan seluruh tamu undangan yang turut mendukung terselenggaranya Kejurnas ini.


“Saya mewakili institusi Polri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejurnas ini,” ujarnya.


Lebih lanjut, Brigjen Pol. Riko mengungkapkan bahwa olah raga pencak silat merupakan seni beladiri tradisional asli Indonesia yang dikenal luas di Asia Tenggara, seperti di Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Filiphina Selatan, Thailand serta di Benua Amerika dan Eropa.


Dalam upacara penutupan Kejurnas ini dihadiri para pejabat Polri yakni; Brigjen Pol. Leo Bona Lubis, Kombes. Pol. Heru Budi Prasetyo, S.I.K., AKBP Sri Widodo, AKBP Bonifasius, AKBP Zakaria, dan Kompol Nurlaili, serta Kompol yoyok ariyanto. Selain itu, hadir pula para pejabat dari SSDM Polri.


Kejurnas Pencak Silat yang diikuti sebanyak 3.800 peserta ini merupakan perwakilan dari 34 Polda , TNI dan pelajar serta dari beberapa perguruan Pencak silat di indonesia seperti PSHT, Merpati Putih, kera sakti , cimande dll.


Kejuaraan ini telah berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 03 Maret hingga 06 Maret 2023.( aby)