Type Here to Get Search Results !

47 Siswa MAN 2 Padang Lulus SNBP di PTN Favorit Indonesia

 47 Siswa MAN 2 Padang Lulus SNBP di PTN Favorit Indonesia 



SKJENIUS TIME LINE, Padang,  -- Berlomba-lomba  untuk  lukus di Perguruan tinggi favorit banyak diincar oleh calon mahasiswa di Indonesia,umumnya dan Sumbar khususnya Mereka berlomba untuk bisa mendapatkan kursi di universitas favorit dalam negeri dengan harapan mudah mendapat pekerjaan ketika lulus kelak.


Hal ini di buktikan  oleh 47 siswa MAN 2 Kota Padang berhasil lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit Indonesia.jelas Akhri Meinhardi Kepala MAN2 Kota Padang ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time Line. (27/4-2023)


Hasil tersebut diperoleh melalui penelusuran pada pengumuman hasil seleksi SNBP 2023 https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ oleh tim teknis SNBP MAN 2 Kota Padang.


"Berdasarkan pengumuman SNBP 2023, alhamdulillah anak kita lulus sebanyak 47 orang," kata Peragulowati sekretaris tim teknis SNBP MAN 2 Kota Padang, Rabu (29/03/2023) lalu. 


Dia menyebut, mayoritas pilihan jurusan yang lulus merupakan pilihan pertama siswa dan tersebar di berbagai PTN favorit Indonesia.


"Rinciannya, 2 ITB, 1 UGM, 1 UPN Veteran Yogya, 1 Universitas Brawijaya, 1 UPI Bandung, 1 Universitas Udayana, 1 ITERA, 1 UNJ, 22 Unand, 12 UNP, 1 ISI Padang Panjang, 2 PNP dan 1 UIN IB Padang," imbuhnya.


Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi merasa sangat bangga atas keberhasilan siswanya lulus SNBP 2023 di berbagai PTN favorit Indonesia. Menurutnya, ini menunjukkan bukti kualitas layanan pendidikan madrasah yang sangat baik.


Akhri Meinhardi menuturkan prestasi madrasah akan terlihat melalui persentase lulusan siswa yang diterima di PTN favorite. MAN 2 Padang telah membuktikan itu, dengan bertekad siswanya diterima sebanyak mungkin di PTN umum maupun agama.


"Alhamdulillah tahun ini persentase kelulusan siswa kita di PTN top semakin meningkat, hal ini sesuai dengan tujuan madrasah bagaimana siswa diterima sebanyak mungkin di PTN," sambungnya.(Mislinda)