Type Here to Get Search Results !

Alumni SMPN 17 Padang Angkatan 92 Halal Bi Halal Dan Pemberian Santunan.

 Alumni SMPN  17 Padang Angkatan 92 Halal Bi Halal Dan Pemberian Santunan. 




SKJENIUS TIME LINE, Padang ----Dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala.

Hal inilah yang di terapkan oleh Alumni SMPN  17 Padang Angkatan 92 menjalin Silaturrahmi, Menjemput Keberkahan. Jelas  Delfi Mardian Ketua Angkatan 92 di Dampingi Sri Astuti Bendaharanya, Magdalia Elfa sekretaris Panitia, Andri Putra Ketua pelaksana Angkatan Tahun 92,ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Time Line, (29/4-2023).


Alumni SMPN  17 Padang Angkatan 92 Memberikan santunan kepada anak yatim menjadi salah satu tindakan aksi sosial yang banyak dipilih.


Untuk menyalurkan harta kekayaannya di jalan Allah SWT, yaitu dengan  memberikan bingkisan, dan memberikan sejumlah uang Rp 500 rb/ Kepala. 


Kegiatan ini lanjut Sri Astuti Bendahara  Angkatan 92 acara ini merupakan cara yang umumnya dilakukan kebanyakan orang untuk mewujudkan hajat atau keinginannya, dengan meminta didoakan oleh anak yatim. 


Maka dari itu, santunan anak yatim yang baik dan tepat yaitu dengan menyantuninya hingga ia dewasa.


Tindak tersebut baiknya dilakukan dengan rasa ikhlas dan tanpa paksaan, murni dari hati yang terdalam.


Maka dari itu, santunan anak yatim yang baik dan tepat yaitu dengan menyantuninya hingga ia dewasa.


Tindak tersebut baiknya dilakukan dengan rasa ikhlas dan tanpa paksaan, murni dari hati yang terdalam.ujar Sri Astuti. 


Magdalian Elfa mengatakan Kegiatan santunan dilaksanakan di Golden Cafe dengan jumlah Alumni 100 orang lebih. 


Kegiatan dilaksanakan bersama Halal Bi Halal dan pemberian Santunan Keluarga besar Alumni SMPN 17 Padang Angkatan 1992.menjalin Silaturrahmi. Menjemput  Keberkahan. 


Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Anggota Alumni Angkatan 92 SMPN 17 Padang. kepada para penerima bantuan yang telah dipilih secara selektif dengan menerapkan sistem door to door kepada anak anak para alumni  yang yatim dan piatu. bantuan ini adalah  salah satu dalam program  aksi sosial pemberian bantuan dari alumni  SMPN 17 Padang angkatan 92.


Dody Chandra Sekjen IKA SMPN 17 Padang. penyaluran santunan menyatakan bahwa masyarakat penerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya progam ini.


Beliau berharap kegiatan sosial terus dilaksanakan untuk membantu anak para Alumni 92,bisa di contoh oleh para Alumni Lintas angkatan lainnya yang ada di SMPN 17 Padang."Jelas Dody. (Mislinda)