Type Here to Get Search Results !

H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa. S. I. P. Lolos Balon DPD-RI

 H. Leonardy  Harmainy Dt. Bandaro Basa. S. I. P. Lolos Balon DPD-RI




SKJENIUS TIME LINE, Sumbar ----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar resmi menetapkan 18 dari 20 bakal calon DPD RI daerah pemilihan Sumbar memenuhi syarat dukungan pemilih. Salah satunya, Leonardy Harmainy dengan jumlah dukungan 2.188.


“Tentu dengan penetapan ini akan mengikuti pentahapan berikutnya, dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada KPU Sumbar,” ujar Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa di Padang, Rabu (12/4).


Leonardy yang kini dipercaya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini adalah anak rang Kotogadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam. Dia lahir di Bukittinggi, pada 7 September 1956.


Leonardy pada periode 2019-2024 berhasil terpilih sebagai anggota DPD RI dan selama dua periode di DPD RI menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI. Dalam mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPD RI Dapil Sumbar,  seperti diketahui awalnya 30 calon yang mendaftar ke KPU Sumbar.


Dari verifikasi administrasi KPU Sumbar menetapkan 23 berkas bakal calon (bacalon) anggota DPD RI Dapil  Sumbar dinyatakan lengkap oleh KPU Sumbar. Dari verifikasi faktual tahap I sebanyak 12 Bacalon dinyatakan dukungan dan sebaran daerah dukungan memenuhi syarat. Termasuk Leonardy.


Keberhasilan ini tentu disikapi secara bijak oleh Leonardy. Leonardy mengucapkan terimakasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dari KPU Sumbar dan KPU Kabupaten/Kota hingga penetapan 18 bacalon. KPU benar-benar berupaya maksimal membantu para bacalon lewat helpdesknya.


“Alhamdulillah, semoga pada tahapan berikutnya, KPU kembali menunjukkan kinerja yang baik dan mampu bekerjasama dengan Bawaslu Sumbar dalam menyelenggarakan tahapan pemilu di daerah ini sebaik-baiknya,” ujarnya.(Mislinda)