Type Here to Get Search Results !

H. ZULKIFLI, S.Ag. MM.Kakankemenag Kabupaten Solok, Himbau Masyarakat Dekatkan Diri Kepada Allah SWT Dengan Melaksanakan Shalat Gerhana.

 H. ZULKIFLI, S.Ag. MM.Kakankemenag Kabupaten  Solok, Himbau Masyarakat Dekatkan Diri Kepada Allah SWT Dengan Melaksanakan Shalat Gerhana.



SKJENIUS TIME LINE, Koto Baru.---Untuk melaksanakan ibadah shalat Gerhana Matahari (shalat khusuf), agar masyarakat memperbanyak doa, zikir, dan sedekah serta melakukan pengamatan gerhana menggunakan alat yang dimiliki,” jelas Zulkifli Kepada Jenius Time line (19/4-2023).



Dalam waktu dekat, warga masyarakat akan menyaksikan sebuah fenomena alam luar biasa. 


Salah satunya berupa fenomena alam Gerhana Matahari Hibrid. Kejadian dari fenomena alam langka ini bakal berlangsung di akhir bulan Ramadhan yakni pada Kamis Legi, 29 Ramadhan 1444 H bertepatan 20 April 2023. 


Tentu saja, ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh segenap warga masyarakat,semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt. 


Terkait dengan terjadinya Gerhana Matahari Hibrid ini,

Kepala kantor kemenag kabupaten Solok H Zulkifli. S. Ag. MM,di dampingi kepala seksi Bimas Islam kantor kemenag kabupaten Solok Zulfatmai S. Ag. Menghimbau seluruh umat Islam yang berada di kabupaten Solok, Untuk melaksanakan Shalat gerhana di setiap Masjid dan mushalla pada hari Kamis 20 April 23 dan untuk jajaran Pemkab Solok di pusatkan di islamic center Darussalam Solok di Koto Baru.

 

Instrusi ini Berdasarkan surat KaKanwil Kemenag Prov. Sumbar Nomor. B.58/KW.03/5-a/HK.03.2/04/2023, Tanggal 18 Apri 2023. 

"Tentang Sholat Gerhana Matahari Hibrida".


Dengan imam shalat ustadz Thaupiq LC lmam Besar Masjid Islamic Center Darussalam dan Khatib di rencanakan Buya Zulfatmai S. Ag MM dan cadangan Ustadz Almaturidi. S. Ag. MH.



Himbauan ini harapkan 

Kepada. 

1. Unsur Forkompinda kab Solok

2.kepala Badan Dinas/instansi 

3. Kepala KUA 

4.Kepala Madrasah 

5, Penyuluh Agama Fungsional dan PAH.

6. Pengurus dan jama'ah masjid/mushalla

Se Kabupaten Solok. 



Bahwa akan terjadi gerhana matahari pada hari kamis,  20 April  2023 bertepatan dengan 29 Ramadhan 1444 H. Mulai pukul  09.46 menit dan berakhir pukul 11.48 menit Wib. 


Dengan ini kami harapkan kepada saudara sebagai berikut:


1. Agar berkoordinasi dengan pemerintah  Kecamatan, ormas islam, pemerintah Nagari, Pengurus Masjid dan masyarakat untuk melaksanakan solat kusuf (gerhana  mata hari) pada setiap masjid dan Mushalla di Kebupaten Solok. 


2. Bersama ini kami kirim petunjuk pelaksanaan Solat Gerhana matahari tersebut.


3. Melaporkan pelaksanaan solat gerhana matahari pada masing masing Kecamatan kepada KaKankemenag Kebupaten Solok. Jelas Zulkifli. (Zl)