Type Here to Get Search Results !

Pejabat Eselon III Kemenag Sumbar Dilantik

 Pejabat Eselon III Kemenag Sumbar Dilantik




SKJENIUS TIME Sumbar-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi melantik pajabat administrator setara eselon III dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Selasa (18/4) di Aula Amal Bhakti I.


Adapun pejabat yang dilantik, Mustafa sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, sebelumnya menjabat Kepala Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kota Payakumbuh. Kedua, Amril sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Tanah Datar, sebelumnya Kasi Haji Kankemenag Kota Solok. 


Hadir dalam pelantikan ini Kepala Bagian Tata Usaha, H. Miswan dan Kepala Bidang Urais, H. Edison sekaligus sebagai saksi. Seluruh Kepala Bidang dan Pembimas, Kakan Kemenag kabupaten kota, Ketua Tim Kerja dan ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.


Pada kesempatan itu, Kakanwil mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan totalitas dan profesionalitas.Jabatan adalah kesempatan untuk menebarkan kebaikan bagi bangsa dan agama.


”Jalankan roda birokrasi dengan sebaik-baiknya. Lakukan langkah-langkah strategis demi tercapainya target kinerja setiap tahun anggaran untuk peningkatan manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif,” pesan Kakanwil.


Helmi juga mengatakan rotasi, mutasi dan promosi pakaian seorang pegawai negeri sipil. Hal biasa dan lumrah yang harus dimaknai untuk kepentingan organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.


”Setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) maupun rencana strategis (renstra),” kata Kakanwil menekankan.


Disebutkan Kakanwil, saat ini kementerian agama tengah melakukan reposisi demi meningkatkan efektifitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan berbasis digital;


”Reposisi bertujuan memperkuat akselerasi mobilitas birokrasi sesuai dengan target capaian sebagai respons atas dinamika sosial di tengah masyarakat,” ujar manta Kakan Kemenag Padang Pariaman dan Kabupaten Solok ini.


Terakhir Kakanwil menumpangkan harapan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan menyeselesaikan semua tugas ditempat lama.


“Kami berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Kemudian secepatnya menyelesaikan tugas-tugas ditempat yang lama dan segera diserahterimakan kepada atasan  langsung saudara,” pesan Helmi. (Mislinda)