Type Here to Get Search Results !

H. Amril Jilha. S. IP.,MH Ketua DPD Partai UMMAT Kota Padang "Lahirkan Politisi Berintegritas Dan Peduli UMMAT "

 H. Amril Jilha. S. IP.,MH Ketua DPD Partai UMMAT Kota Padang

"Lahirkan Politisi Berintegritas Dan Peduli UMMAT "




SKJENIUS TIME LINE, Padang, ---Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang mencakup pemilu legislatif dan pemilu presiden adalah jalan masuk untuk melahirkan elit politik yang tentu saja diharapkan berasal dari kalangan masyarakat yang punya integritas tinggi. "Jelas H. Amril Jilha, S.IP., M.H.Ketua DPD Partai  UMMAT kepada Jenius Time line (15/5-2023)


Melalui pendaftaran  Bacaleg kemaren Merekalah tokoh-tokoh yang akan menentukan jalannya sejarah politik sosial ekonomi Indonesia dalam lima tahun ke depan.


Apa yang harus dipersiapkan untuk menghasilkan para elit yang menjunjung etika dan menerapkan prinsip-prinsip demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai yang berketuhanan, berkemanusiaan, menjunjung persatuan, mengutamakan hikmat kebijaksanaan dan berkeadilan sosial itu?


Menurut Amril Jilha Ada tiga faktor penentu dalam upaya menghasilkan para elit politik yang berkarakter itu bagi Partai UMMAT.


Yang paling penting adalah sejauh mana kesanggupan para pemilih Kota Padang jeli menentukan pilihannya pada sosok yang berkarakter tersebut. 


Yang kedua adalah parpol, yang menawarkan para elit politik mereka dalam persaingan menuju Pemilu 2024 itu.


 Yang ketiga adalah media massa, dan untuk era digital sekarang ini ditambah "saudara sekandungnya" yakni media sosial.


Peran media sosial juga akan semakin signifikan karena penggalangan dukungan lewat media ini terbukti memperlihatkan sukses besar untuk para politisi yang selama ini berkompetisi lewat  Pileg, pilkada di Tanah Air maupun pemilihan presiden di mancanegara.(VICKY)