Type Here to Get Search Results !

Bangun Budaya Integritas, Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar Sosialisasikan "Kusemai Nilai"(Kesembilan nilai integritas).

 Bangun Budaya Integritas, Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar Sosialisasikan "Kusemai Nilai"(Kesembilan nilai integritas). 




SKJENIUS TIME LINE, Padang --Untuk membangun Budaya Integritas Anti Korupsi Hj. Nazifah Helmi Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar bersama Hj. Elnida Edy Oktafiandi Ketua DWP Kemenag Kota Padang mendorong Peran Para Istri dalam Pencegahan Korupsi.


Hj. Nazifah Helmi menjelaskan kepada Jenius Time line,Jum"at (15/9-2023)Sembilan nilai-nilai integritas yang digaungkan KPK sebagai salah satu bentuk program pencegahan korupsi. 



Kesembilan nilai integritas itu adalah jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, dan kerja keras atau yang disingkat dengan "Jumat Bersepeda KK".



Nilai-nilai tersebut merupakan dasar yang harus diajarkan kepada anak-anak terutama di lingkungan sekolah dan keluarga."jelas Hj. Nazifah Helmi. 


Untuk menghindari tindakan korupsi, "ujar Hj. Nazifah Helmi mengatakan peran keluarga sangat penting. Dalam hal ini, peran Ibu/ Istri menjadi sangat penting dalam pencegahan korupsi mulai dari rumah.


“Peran Ibu sebagai madrasah pertama anak yang memberikan pendidikan antikorupsi, sekaligus pendamping suami untuk kontrol perilaku koruptif. Ibu juga berperan dalam penanaman nilai kejujuran, kesederhanaan, dan keberanian yang merupakan cikal bakal antikorupsi,” kata Ny. Helmi yang akrab di safa Incim.(Mislinda)