Type Here to Get Search Results !

Hj. S. Ptn. Erlim Contesa. A.md Direktur Yuko Tesa Mirai "Tingkatkan Ekonomi Muda Milineal Datangkan Devisa Ke Dalam Negeri,”

 Hj. S. Ptn. Erlim Contesa. A.Md.,Perempuan Minang Direktur Yuko Tesa Mirai "Tingkatkan Ekonomi Muda Milineal Datangkan Devisa Ke Dalam Negeri,”



SKJENIUS TIME LINE, Sumbar,Indonesia ---Hj. Erlim Contesa, S.Ptn,. A.Md. (lahir 16 Juni 1972) adalah seorang aktivis dan politisi Indonesia. 


Ia dikenal sebagai perempuan Minang penggiat di bidang pertanian, peternakan dan perikanan, dan merupakan pimpinan PT. Yuko Tersa Mirai (YTM) Padang.


Sepanjang kiprahnya sejak tahun 2001, ia telah berjasa mengirimkan tidak kurang dari  puluhan ribu orang Pemuda dan Pemudi (Muda Milineal ) Sumatra Barat ke Jepang untuk melakukan aktivitas magang.


Erlin sejak masa kecilnya sangat suka dengan dunia usaha dan dunia sosial. Jiwa sosialnya pun tak perlu diragukan lagi.


Erlin demi mengangkat harkat dan martabat masyarakat khusus bagi kaum Muda Milineal yang ada dikampung halamannya Sumatera Barat yang di kenal dengan Ranah Minang mencarikan peluang kerja di Negara Sakura (Jepang).


Ia akhirnya membangun sebuah perusahaan yang membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat yang ada di Ranah Minang kampungnya serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui perusahaan yang di pimpinannya Yuko Tesa Mirai telah aktif mencarikan peluang kerja di negara Sakura bagi putra-putri di Sumatera Barat dengan meningkatkan  Ekonomi Muda Milineal bekerja di Jepang sehingga pulang kerja dari Jepang mereka bisa bikin usaha sendiri(datangkan Devisa Ke dalam Negeri.


Yuko Tesa Mirai telah aktif mencarikan peluang kerja di negara Sakura bagi putra-putri di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.


Artinya, Yuko Tesa Mirai turut mengatasi pengangguran sekaligus mendatangkan devisa ke dalam negeri," kata  Erlin. 


Saat ini, sampai tahun 2024 Yuko Tesa Mirai sudah bekerja sama dengan 300 perusahaan, 17 Provinsi dengan Puluhan asosiasi penerima pekerja magang yang ada di Jepang, meliputi wilayah penempatan seperti Fukuoka, Hiroshima, Ibaraki, Hokkaido, Aichi, Gifu, Fukushima, Tokushima, Ehime dan Kagawa.


Kita harus tahu jelas Erlin Jepang adalah Tempat terbaik untuk berkarir di bidang teknologi dan sains.

Sebagai negara yang unggul di bidang teknologi dan sains, Jepang merupakan destinasi kerja terbaik bagi kamu yang ingin membangun karir di bidang-bidang tersebut. 



Negara ini juga sangat mendukung riset dan inovasi di bidang sains dan teknologi, sehingga kamu bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman yang berharga untuk perkembangan karirmu di masa yang akan datang. 


 


Jepang merupakan salah satu negara yang paling nyaman untuk menjadi tempat tinggal.



Rendahnya angka kriminalitas, kondisi transportasi umum yang bisa diandalkan, serta akses kesehatan berkualitas dengan biaya terjangkau juga merupakan faktor-faktor yang membuat Jepang sangat layak dijadikan negara tempat bekerja


 Erlin juga menjelaskan Yuko Tesa Mirai berdiri sejak Tahun 1998. Yuko Tesa Mirai berlokasi di Jalan Veteran no.75 D, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Yuko Tesa Mirai siap bersaing dengan bisnis - bisnis sejenisnya di area Kota Padang.


 

Apalagi kita tahu ujar Erlin Pasar Kerja di Jepang

Ada dua jenis pasar kerja di Jepang yakni mid-career dan fresh graduate. 



Perbedaan antara kedua jenis pasar kerja terlihat dari persyaratan dan kualifikasi kandidat yang dibutuhkan untuk suatu pekerjaan. 



Pada pasar kerja mid-career, calon pegawai yang dibutuhkan harus memiliki pengalaman kerja di atas 3 tahun serta memiliki sejumlah skill spesifik di bidang kerjanya.


 


Sementara itu, pada pasar kerja fresh-graduate, tidak ada persyaratan pengalaman kerja ataupun skill yang terlalu rumit.


 Perusahaan di Jepang lebih menekankan kualitas personal kandidat seperti kemampuan komunikasi, kemampuan untuk bekerja tim, serta keinginan untuk belajar. 


Pasar kerja fresh graduate ini sangat kompetitif, sehingga kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terutama jika kamu adalah fresh graduate yang berasal dari universitas di luar Jepang. "Ujar Erlin. (Mislinda)