Type Here to Get Search Results !

SD Islam Budi Mulia lahir Para Siswa Berkarakter Dan Berbudi luhur

 SD Islam Budi Mulia lahir Para Siswa Berkarakter  Dan Berbudi luhur



SKJENIUS TIME LINE, Padang----Sekolah Dasar Islam Budi Mulia Kota Padang adalah sekolah swasta yang berciri khas agama Islam. 


Seiring perkembangan jaman, baik sekolah negeri maupun swasta, sekolah harus mempunyai sarana promosi digital sekolah yang baik untuk menarik minat calon siswa dan orang tua."jelas Alifna frismarlona. S. Pd. Kepsek SD Islam Budi Mulia Kota Padang ketika di wawancara Jenius Time line  di ruang Kerjanya,jum'at (22/9-2023).


Kurikulum pendidikan Islam Di SD Islam Budi Mulia dikemas dengan baik, sehingga para murid tidak hanya mendapatkan materi pelajaran tapi mereka juga dididik membentuk karakter dengan akhlak yang mulia (karimah) pada diri mereka sejak usia dini,” kata lona.


Lona mengatakan, untuk membentuk karakter sang anak diperlukan peranan orang tua sebagai pionir utama dalam pendidikan, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan instansi pendidikan formal untuk menunjang pembentukan karakter tersebut. Hingga ia menjadi generasi bangsa yang cerdas dengan berkepribadian yang luhur. Artinya pendidikan karakter menjadi tonggak utama dalam pendidikan Islam Terpadu, di samping ia belajar mengasah kemampuan akademiknya. Apalagi di tengah arus informasi dan teknologi yang sangat cepat merambah dunia anak. 



Oleh karenanya ia mengajak seluruh orang tua agar tidak abai dan lengah dari pengaruh buruk perkembangan globalisasi.


Menurut Lona, orang tua perlu mengawasi dan mengarahkkan agar anak tersebut memiliki benteng dalam menolak pengaruh buruk dan mengambil baiknya.


“Penting bagi orang tua untuk memilih pendidikan yang tepat bagi anak-anak agar mereka menjadi generasi yang shalih,” ujarnya.


Dengan komitmen kuat terhadap pendidikan Islam yang sangat berkualitas, SD Islam Budi Mulia ini terus berupaya untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi para siswa. 



Namun, seperti halnya banyak sekolah lainnya, SD Islam Budi Mulia Siswanya  mempunyai   berbagai life Skill bidang ke Islaman seperti mempelajari Ilmu Alqur'an Hadist. Tahfizh serta pesantren kilat yang sudah mempromosikan diri para siswa di tengah persaingan sekolah-sekolah lain."Ujar Alifna Frismarlona 


Profil sekolah adalah salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan sekolah kepada calon siswa, orang tua, maupun masyarakat luas.


Media ini sangat penting sebagai sarana promosi sekolah karena dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang sekolah, menarik perhatian, meningkatkan citra sekolah, meningkatkan kepercayaan dan kepuasan orang tua, serta mudah disebarkan melalui berbagai media sosial dan platform online."Ujar lona. (Mislinda)