Type Here to Get Search Results !

LAKSMA TNI (PURN) HARGIANTO SE.MM.M.SI (HAN). "Selamatkan Sumbar Melalui KBN (Kampung Bahari Nusantara)"

 LAKSMA TNI (PURN) HARGIANTO SE.MM.M.SI (HAN).

"Selamatkan Sumbar Melalui KBN (Kampung Bahari Nusantara)".




SKJENIUS TIME LINE, Agam --Kepuasan  merupakan suatu yang relatif. Dalam mewujudkan impian menjadi kenyataan tak semua orang mudah merasa puas.sebelum dia berbuat untuk kesejahteraan anak keponakan di Ranah Minang. Ketidak puasan inilah yang dilakukan oleh Hargianto(Han)sebelumenjadi seorang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, telah menunjukkan pengalaman dan komitmen dalam menjadikan KBN sebagai langkah kunci dalam pembangunan Sumatera Barat yang berkelanjutan.


Salah satu tujuan utama KBN adalah meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir, terutama nelayan. Dalam kapasitasnya sebagai Danlantamal II, Hargianto menyelenggarakan KBN di Sungai Pisang, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Dalam acara ini, TNI Angkatan Laut menggandeng Pemerintah Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Sumatera Barat serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencapai tujuan tersebut. Kegiatan KBN bertujuan memberikan pelatihan, akses ke teknologi, dan dukungan infrastruktur, yang membantu masyarakat pesisir mendiversifikasi mata pencaharian mereka dan mengurangi ketergantungan pada sektor perikanan yang rentan.


Dalam adat minangkabau filosofi Hargianto  tahu anak dipangku ,kamanakan dibimbiang ( anak digendong keponakan di bimbing) artinya tugas seorang ayah diminangkabau mampu membesarkan anak dan mampu membimbing kemenakan .

Dengan mengembangkan kehidupan di wilayah pesisir, KBN memberikan landasan kuat untuk pengawasan dan pertahanan laut yang efektif.


Pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) adalah inisiatif yang sangat penting dalam konteks pembangunan Sumatera Barat. Ini tidak hanya berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir, tetapi juga untuk mempersiapkan wilayah pertahanan laut yang kuat. Dengan pengalaman dan komitmen Hargianto, caleg DPRD RI Sumbar, program ini memiliki peluang besar untuk berhasil dan memberikan manfaat yang signifikan bagi Sumatera Barat.(Mislinda)