Type Here to Get Search Results !

Peduli Sesama, Satgas Yonif 133/YS Bantu Panen Hasil bumi warga Papua.

 Peduli Sesama, Satgas Yonif 133/YS Bantu Panen Hasil bumi warga Papua.



SKJENIUS TIME LINE ,Papua ---Sebagai wujud kepedulian untuk membantu sesama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga, Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan membantu panen warga di Kampung Faankario, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Rabu (18/10/2023). 


Dalam keterangannya, Danpos Faankario Satgas Yonif 133/YS Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan, Satgas Yonif 133/YS juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaanya.


Dijelaskannya, selain melaksanakan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga, pada kesempatan ini personel Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS membantu masyarakat panen hasil bumi berupa kacang panjang dan memborong sayuran warga dalam membantu peningkatkan pendapatan ekonomi.


"Sebagai wujud kepedulian kami memberi bantuan tenaga dalam memanen untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ucap Danpos.


Sementara itu, Bapak Yonas Faan (52) petani warga Kampung Faankario menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 133/YS yang telah memberikan bantuan dan memborong hasil panen kacang panjangnya. 


"Sa ucapkan terimakasih atas kebaikan bapa TNI yang telah membantu kami, Tuhan kasih sa rejeki melalui bapak semoga bapak semua selalu terberkati," ucapnya.(vicky)