Type Here to Get Search Results !

Wujudkan Pemimpin Muda Berakhlak Mulia Di Era 4.0.SMKN 9 Padang Buka LDK

 Wujudkan Pemimpin Muda  Berakhlak Mulia Di Era 4.0.SMKN 9  Padang Buka LDK



 SKJENIUS TIME LINE, Padang --Kadis Pendidikan Sumbar Buka Latihan Dasar Kepemimpinan SMKN 9  Kota Padang.


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs, Barlius, MM membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pengurus Osis dan MPK SMKN 9 Padang, bertempat di Edotel SMKN 9 Padang, Rabu (4/10/2023).


Kadis Pendidikan Drs, Barlius, MM dalam sambutannya mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan. Biasanya diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS dipilih dan anggota kegiatan ekstrakurikuler yang telah dinyatakan dterima dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. “LDK dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif” ujar Barlius.


Kepala SMKN 9 Padang Syamsul Mardan, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 4-6 Oktober 2023. Pelatihan diikuti oleh para pengurus OSIS dan MPK SMKN 9 Padang. LDK ini mengusung tema mewujudkan pemimpin muda yang efektif dan berakhlak mulia di era 4.0.


“Tujuan dari LDK adalah untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat” ujar Syamsul Mardan.(Mislinda)