Type Here to Get Search Results !

H. Muhammad Asli Chaidir Ngopi, Dorong Kemajuan Dan Mutu Sekolah Madrasah Di Kota Padang.

 H. Muhammad Asli Chaidir Ngopi, Dorong Kemajuan Dan Mutu Sekolah Madrasah Di Kota Padang. 




SKJENIUS TIME LINE, Padang --H. Muhammad Asli Chaidir adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia. Ia adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dua periode yakni 2014—2019 dan 2019—2024. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2009—2014. 


Untuk mendorong kemajuan dan Mutu Sekolah Madrasah di Kota Padang,H. Muhammad Asli Chaidir Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) bersama GuruDan Kepala Madrasah serta  pejabat jajaran Kanwil Kemenag Sumbar.(selasa 7 November  2023).



Untuk merealisasikannya, Asli Chaidir mengumpulkan seluruh guru dan kepala sekolah  Madrasah Negeri Maupun Swasta Ngopi(ngobrol Pendidikan Islam) di salah satu Hotel berbintang di Kota Padang. 


Asli Chaidir mengatakan ketika di wawancara Jenius Time line, Pendidikan Madrasah merupakan hal penting bagi keberlangsungan hidup bangsa. 


Lebih dari sekadar membangun karakter individu, pendidikan juga memperkuat dasar kemajuan suatu negara. Karenanya, peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas menjadi momen penting untuk membangkitkan semangat kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia Khususnya Kota Padang. 


Pendidikan madrasah merupakan jenis pendidikan yang memerlukan perhatian khusus. 


Karena pendekatannya yang lebih religius dan moral, meningkatkan mutu pendidikan madrasah memiliki tantangan tersendiri. Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah."Jelas Asli Chaidir. 


Dalam acara Ngopi Tersebut  hadir  mewakili Kanwil Kemenag Sumbar H. Edy Oktafiandi.S.Ag.M.Pd,Ki jal Atri Tanjung. H. Morydean Asli Chaidir. SIP. Tokoh Muda Sumbar Caleg DPR RI. Serta stake holder terkait lainnya. (Mislinda)