Type Here to Get Search Results !

Lahirkan Bibit Hafal Al-qur'an 72 Siswa SMAN 6 Padang Ikuti Wisuda Tahfidz

 Lahirkan Bibit Hafal Al-qur'an 72 Siswa SMAN 6 Padang Ikuti Wisuda Tahfidz

 


SKJENIUS TIME LINE, Padang, ---Sebanyak 72 orang siswa-siswi SMAN 6 Padang mengikuti kegiatan wisuda Tahfidz, yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan HUT SMAN 6 Padang ke - 39.


Kegiatan wisuda Tahfidz ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Barlius, di Aula Medan Nan Bapaneh SMAN 6 Padang, Rabu (29/11/2023).



Saat memberikan sambutan, Kadis mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA 6 Padang bersama seluruh jajaran, para orangtua, alumni, serta para siswa-siswi, yang mampu menyelenggarakan kegiatan wisuda Tahfidz ini.


"Keberhasilan dan kesuksesan adalah Collective Action, artinya hasil dari sinergitas dan kolaborasi semua pihak, disini kita lihat semua sangat berperan dan saling mendukung sehingga bisa melaksanakan pendidikan Tahfidz bagi para siswa," kata Kadis.


Kadis menambahkan, kegiatan Tahfidz merupakan ekstra kulikuler wajib kegiatan bagi pelajar SMP, SMA dan SMK, setiap sekolah harus ada program seperti yang dilakukan oleh SMAN 6 Padang.


Kepala SMAN Padang Risdaneti menjelaskan, wisuda Tahfidz kali ini merupakan gelombang kedua, dimana jumlah peserta yang mengikut kegiatan meningkat dari tahun lalu yakni sebanyak 51 orang.


"Selain jumlah siswa, tahun ini juga terjadi peningkatan, dimana pada tahun lalu jumlah hafalan tertinggi yakni 4 juz, tahun ini meningkat menjadi 7 juz," terang Kepsek.


Untuk kegiatan Tahfidz tambah Risdaneti, dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni pada hari Senin dan hari Jumat.(Mislinda)