Type Here to Get Search Results !

SD Kartika I-11 Kota Padang Cetak Wirausaha Milenial Berbasis Kearifan Lokal

 SD Kartika I-11 Kota Padang Cetak Wirausaha Milenial Berbasis Kearifan Lokal




SKJENIUS TIME LINE, Padang --Para siswa SD Kartika 1-11 Padang mengelar acara Market Day dengan mengangkat tema Mencetak Wirausaha Milenial Berbasis Kearifan Lokal. Acara tersebut digelar di Halaman SD Kartika 1-11,Jumat, (24/11/23)."Jelas Yenita. S. PdI ketika diwawancarai Jenius Time line. 


Menurut  Yenita Kegiatan tersebut merupakan salah satu muatan dari kurikulum merdeka yang termasuk dalam kegiatan kurikuler berbasis projek. 


Profil pelajar pancasila adalah peserta didik yang memiliki karakter berdasarkan falsafah pancasila atau nilai-nilai sila pancasila secara utuh dan menyeluruh. 


Setidaknya terdapat 6 dimensi dalam P5 yaitu a) beriman, bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, b) kebhinekaan global c) bergotong royong, d) kreatif, e) mandiri, dan bernalar kritis (kemendikbud, 2022).



Project ini mengangkat tema kewirausahaan, di tema ini kita mengkhususkan dengan tema Mencetak Wirausaha Milenial Berbasis Kearifan Lokal. Untuk kearifan lokal ini kita ambil dari produk-produk yang memang ada dan banyak ditemukan di Kota Padang.



Untuk modalnya itu dari anak-anak sendiri. Dari iuran mereka sendiri, karena kita kan mencetak wirausaha. Jadi, kita memberikan mereka ketrampilan bagaimana cara menjadi wirausahawan, mulai dari produksi sampai teknik produksi, teknik pemasaran kita ajari semuanya. Nah, untuk keuntungan hasil jualan ini buat mereka semua," "Ujar Yen. (Mislinda)