Type Here to Get Search Results !

Sosialisasi Pentingnya Jaminan Sosial dari BPJamsostek Bagi Masyarakat Pauh

 Sosialisasi Pentingnya Jaminan Sosial dari BPJamsostek Bagi Masyarakat Pauh




SKJENIUS TIME LINE, Pauh --dr. H. Suir Syam menggelar sosialisasi pentingnya jaminan sosial bagi masyarakat 


Sosialisasi yang digelar di Kecamatan Pauh Kota Padang tersebut memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan. Dimana program ini sangat penting, karena menyangkut perlindungan terhadap tenaga kerja atas kegiatan usaha yang mereka lakukan yang memiliki resiko terutama kecelakaan kerja dan kematian.


dr. H. Suir Syam menjelaskan bahwa manfaat program BPJS Ketenagakerjaan usaha mikro yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.  



Melalui BPJamsostek, negara hadir memberi kepastian jaminan kepada pekerja dan masyarakat pekerja di seluruh Indonesia khususnya Kota Padang dalam hal apabila terjadi resiko sosial.


“Setelah kami sampaikan manfaat program dan kemudahan mendaftar menjadi peserta, harapanya para peserta sosialisasi dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJamsostek," terangnya, Minggu (26/11/2023).


dr. H. Suir syam menuturkan, dengan terlindungi BPJamsostek maka pelaku bisa tenang dalam melakukan sebuah kegiatan atau aktivitas karea sudah telindungi dari resiko-resiko sosial."Ujar dr. H. Suir Syam. (Mislinda)