Type Here to Get Search Results !

Anak - Anak Di Lokasi Penugasan Akrab dan Senang Bermain dengan Satgas Yonif 133/YS.

 Anak - Anak Di Lokasi Penugasan Akrab dan Senang Bermain dengan Satgas Yonif 133/YS.



SKJENIUS TIME LINE, Papua --Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti regular di wilayah Kabupaten Maybrat membawa angin segar bagi masyarakat sekitarnya. Kampung yang semula sepi, sekarang menjadi ramai karena kehadiran Satgas Yonif 133/YS.


Bertepatan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru di Bulan Desember ini, sejalan dengan hak tersebut para personel ingin memastikan bahwa wilayah daerah penugasannya penuh denganan kedamaian dan keamanan. 


Seperti halnya salah satu, Anggota Satgas, Serda Tomi dan 8 orang anggotanya seusai melakukan patroli dipagi hari dan mengingat bahwa hari ini libur, Satgas pun berbaur dan bermain di siang hari dengan beberapa anak - anak disekitar perkampungan di Kampung Imsun Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Minggu, (03/012/2023).


Terlihat dari wajah anak - anak di Kampung tersebut terhibur dan senang dengan kehadiran para personel Satgas yang mengajak bermain dan bercengkrama di waktu libur sekolah dengan udara dan suasana yang masih asri.


Disela-sela keasyikan mereka, Serda Tomi Harmawan memberikan pencerahan perihal harus hidup sukses dan bermanfaat bagi orang banyak kepada anak anak sambil menggendong dan berfoto ria menjalin kedekatan, kebersamaan dan keakraban antara TNI dan anak anak dan warga sekitarnya.


"Dengan kegiatan ini, saya mengharapkan bisa menumbuhkan hubungan baik kepada anak -anak dilokasi Penugasan," ujarnya.


Sementara itu, salah satu orang tua dari anak-anak tersebut, Sanusi Soe mengatakan semenjak kehadiran Satgas Yonif 133/YS, sepulang sekolah ataupun pada waktu libur mereka pasti bermain dengan TNI.


"Sepulang sekolah atau seperti dihari libur sekolah sepeeti hari Minggu ini, siang atau sore hari anak-anak pasti senang dan bermain-main dengan bapak Tentara," ucap Soe.(vicky)