Type Here to Get Search Results !

Cetak Siswa Unggul Langsung Kerja SMKN 8 Padang Job Fair dan Expo 2023

 Cetak Siswa Unggul Langsung Kerja SMKN 8 Padang Job Fair dan Expo 2023 



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Ada informasi menarik bagi pencari kerja yang sedang membutuhkan info lowongan kerja (info loker) terbaru di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Info lowongan kerja terbaru ini bisa Anda dapatkan pada kegiatan Job Fair Hybrid yang bakal digelar di Halaman SMKN 8 Padang. 




SMK Negeri 8  Kota Padang menggelar Job Fair 2023, dimana acara tersebut adalah Rangkaian kegiatan sekolah SMK PK(Pusat Keunggulan).


Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kepala Bidang PSMK, Dr, Ariswan membuka secara resmi Job Fair dan Expo 2023 SMK Negeri 8 Padang di halaman sekolah setempat, Kamis (7/12/2023).



Dalam sambutannya, Dr, Ariswan mengucapkan terima kasih kepada SMKN 8 yang sudah melaksanakan job fair yang merupakan program pusat keunggulan. “Kami dari Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada Kepala SMKN 8 Padang yang sudah sukses menggelar acara Job Fair ini, mudah-mudahan dengan adanya job fair, maka diharapkan lulusan SMK khususnya SMKN 8 Padang bisa tertampung di dunia kerja dan dunia industri” ujar Ariswan.



Ariswan mengatakan Gubernur Sumbar Mahyeldi menargetkan 122 SMK yang memiliki Teaching Factory (TEFA) di daerah itu bisa dijadikan BLUD. Hal itu untuk memberikan keleluasaan pada sekolah untuk mengelola anggaran demi meningkatkan kualitas pendidikan serta lulusan.


“Jika tidak menjadi BLUD maka pengelolaan TEFA harus mengikuti skema APBD. Kebutuhan tahun ini hanya bisa dipenuhi tahun depan jika anggaran disetujui. Tapi bila telah menjadi BLUD, kebutuhan tahun ini bisa segera dipenuhi dalam tahun berjalan,” katanya.


Kepala SMK N 8 Padang Deta Mahendra, S.Pd M.Pd dalam laporannya menyampaikan, program job fair ini merupakan komitmen SMK N 8 dalam memperhatikan siswa. “Ini merupakan job fair pertama di SMK 8 Padang” ucap Deta Mahendra


Pihaknya menghadirkan 25 perusahaan industri yang sudah menjalin kerja sama dengan SMK N 8 Padang.


”Kami harap dengan job fair ini, semua lulusan SMKN 8 Padang bisa terserap di dunia kerja. Untuk perusahaan industrinya ada yang lokal hingga nasional seperti AHASS, Astra dan sebagainya,” kata Deta Mahendra


Deta menambahkan, SMKN 8 Padang saat ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan industri. Setiap tahunnya mampu menyerap lulusan siap kerja.


”Selain itu, SMKN 8 Padang juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Prov Sumatera Barat untuk informasi penyaluran tenaga kerja,” jelasnya.(Mislinda)