Type Here to Get Search Results !

H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd., Tingkatkan Kompetensi Guru Di MTSN 2 Padang Melalui Motivasi

 H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd., Tingkatkan Kompetensi Guru Di MTSN 2 Padang Melalui Motivasi




SKJENIUS TIME LINE, Padang ---SAAT ini  Madrasah -Madrasah di seluruh Indonesia Umumnya  dan Padang khusus nya telah memasuki ere merdeka belajar  seiring dengan diimplementasikan kurikulum merdeka."Jelas H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd. Kakankemenag Kota Padang, di dampingi Kepala Madarasah  Tsanawiyah 2 Kota Padang Ketika diwawancarai  Jenius Time line Sabtu (2/12-2023).


 Untuk meraih kesuksesan belajar siswa di era kurikulum merdeka  Jelas Edy maka prinsip-prinsip motivasi sangat penting diberikan oleh guru. 


Motivasi menunjuk kepada faktor-faktor yang memperkuat perilaku. Faktor-faktor tersebut dapat berasal dari dalam atau dari luar diri seseorang. Motivasi merupakan suatu keadaan internal ataupun eksternal yang menimbulkan, mengarahkan, dan memperkuat perilaku. Dalam pendidikan di sekolah  motivasi sangat erat hubungannya dengan perilaku peserta didik pada saat proses belajar dimulai (entering behavior). Bila guru membangkitkan motivasi peserta didik, mereka akan memperkuat respon yang telah dipelajari.



Kepmad MTSN 2 Padang, Zulfadhli Alfa. SP. juga mengatakan Kegiatan bintek  memotivasi  ini diikuti para guru, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Padang beserta jajaran.


Dihadapan para guru, kepala Kantor Kemenag Kota Padang  memberikan memotivasi para guru agar terus semangat memberikan pengajaran melalui IKM kepada peserta didik.

Kurikulum Merdeka yang menjadi bagian dari program Merdeka Belajar, katanya. mampu 


Kemudian  guru mampu mengembangkan potensi peserta didik pada satuan pendidikan.



“Hadirnya kurikulum ini untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar,” ujar dia.(Mislinda)