Type Here to Get Search Results !

H. Hargianto Caleg DPRD Sumbar Dapil Agam-Bukittinggi No Urut 5 Hadiri Acara Tagak Panghulu Dt Mangkoto Rajo

 H. Hargianto Caleg  DPRD Sumbar Dapil  Agam-Bukittinggi No Urut 5 Hadiri Acara Tagak Gala Panghulu  Noprion Dt Mangkuto Rajo




SKJENIUS TIME LINE  Agam ---Minangkabau tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya saja, tetapi juga melahirkan tokoh-tokoh hebat yang berpengaruh bagi perkembangan Bangsa dan Negara. 


Sebagai penghargaan terhadap kaum laki -laki yang mrnjadi ninik mamak di beri gelar melalui acara Batagak Gala Dt. Mangkutu Rajo Suku Koto. Koto Tuo Anam Suku Kanagariaan  Balai Gurah. Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam




Salah satunya sosok Hargianto sebagai Putra Agam ide dan pemikirannya tak kalah cocok menjadi Gubernur  Sumbar sejajar dengan H. Agus Salim adalah sosok yang membuat saya jatuh cinta kepada sejarah. Selain mengagumi sosok Buya Hamka beliau yang hidupnya nyaris tanpa cela. Keluasan ilmu yang dimiliki Hargianto layak digali. Apalagi ia mendapatkan warisan pengetahuan itu tidak hanya dari satu guru.


Minangkabau yang kerap disebut-sebut sebagai panggilan urang awak (Orang Minang). 


Suku Minangkabau merupakan salah satu suku bangsa yang ada di Indonesia dengan mendiami suatu wilayah di pulau Sumatera bagian Barat diantaranya separuh daratan Riau, bagian utara Bengkulu, bagian barat Jambi, dan bagian selatan Sumatera Utara.



Dengan pengetahuan  inilah H. Hargianto sebagai Putra Agam ide dan pemikirannya tak kalah cocok menjadi Gubernur  Sumbar sejajar dengan H. Agus Salim adalah sosok yang membuat saya jatuh cinta kepada sejarah.



 Selain mengagumi sosok Buya Hamka beliau yang hidupnya nyaris tanpa cela. Keluasan ilmu yang dimiliki Hargianto layak digali. Apalagi ia mendapatkan warisan pengetahuan itu tidak hanya dari satu guru.


Selaku putra Agam yang di tuokan salangkah ditinggikan sarantiang (Pemegang amanah) Para ninik mamak (KAN) kesengsem dengan keluasan ilmu dan pemikiran yang di miliki Hargianto di undang untuk  menghadiri batagak gala Panghulu Dt. Mangkuto Rajo Di Agam. 


Acara Pengukuhan Gelar Datuk Rajo Mangkuto dilaksanakan Minggu (24/12-2023)di  Rumah Gadang  Acara batagak gala Dt. Mangkutu Rajo Suku Koto. Koto Tuo Anam Suku Kanagariaan  Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten AgamDiawali acara Bararak Bako (pukul 08.00), kemudian Bararak ke Balai-Balai Adat (09.30), dan pukul 10.00 WIB Pengukuhan Gelar. 


“Sebelum acara Ramah Tamah didahului makan bersama di Rumah Balerong dan Doa Bersama,” kata Hargianto .(Mislinda)