Type Here to Get Search Results !

Heboh !!! Gebyar HAB Ke -78 Kamenag Kota Padang Lomba ‘Manggiliang Lado

 Heboh !!! Gebyar HAB Ke -78  Kamenag Kota Padang Lomba ‘Manggiliang Lado 


SKJENIUS TIME LINE, Padang --Sebanyak 90 orang peserta  dari ibu ibu Dharmawanita Kantor Kemenag Kota Padang dimeriahkan dengan berbagai aneka lomba yaitu Lomba memasang Tingkuluak dan Sarung (kodek). Menggiling cabe, Menata Bunga,Kultum. Dan membaca Do'a."Jelas Ny. Elnida Edy Oktafiandi ketua Dharmawanita Persatuan  Kantor Kemenag Kota Padang. 


Dalam mengikuti lomba ‘mangiliang lado’ (mengulek cabai alias Manggiliang Lado) di ajang gebyar HAB yang ke 78 tahun 2023, selama Dua hari yang dimulai dari hari Kamis (21-22 Desember 2023) di Aula Kantor Kemenag Kota Padang . Lomba tersebut sempat mengundang Heboh!!! Gelak tawa bagi penonton.



Ny. Elnida Oktafiandi menyebutkan perlombaan tersebut dalam rangka gebyar HAB ke -78 sekaligus membudayakan serta melestarikan kebiasan masyarakat Ranah Minang dalam mengulek/menggiliang  cabai menggunakan tangan. Selain itu, lomba tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dalam mengulek cabai dikalangan pejabat.


“Dari dulu manggiliang lado merupakan kebiasaan masyarakat kita dalam memasak yang tak pernah luntur. Jadi kebiasaan ini terus kita lestarikan, ” ujar Ny. Elnida Edy Oktafiandi.Ketua DWP Kemenag Kota Padang.(Mislinda)

https://www.instagram.com/reel/C1Gvx3Bp99p/?igsh=MXBxMnUyeWY2Z2d6cw==