Type Here to Get Search Results !

MIN 4 Kota Padang Kembangkan Karakter Melalui Kegiatan Perkemahan Dan Outbound

MIN 4 Kota Padang Kembangkan Karakter Melalui Kegiatan Perkemahan Dan Outbound




SKJENIUS TIME LINE, Padang ----untuk membentuk karakter seseorang dan membangun soliditas tim ini awalnya diperuntukkan bagi dewasa. Namun seiring perkembangannya, banyak sekolah yang memasukkan Perkemahan dan outbound dalam agenda outing tahunan."Jelas H. Edy Oktafiandi. S. Ag. M. Pd. Kepala Kantor Kemenag Kota Padang.



H. Edy Oktafiandi menjelaskan Para siswa MIN 4 Kota Padang memerlukan suatu kegiatan yang positif untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam segala bidang.


Perkemahan dan Outbound biasanya menjadi kegiatan untuk mengisi acara-acara tertentu seperti perpisahan sekolah, LDKS, perkemahan pramuka, atau ekstrakurikuler.


Orang tua seharusnya mengajarkan pada anak menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, dan jujur. 


Akan tetapi, mayoritas orang tua cenderung memanjakan anaknya. 


Kegiatan Perkemahan dan outbond ini dimaksudkan mampu memberikan pembelajaran kepada siswa untuk dapat mempunyai sifat berkarakter yang baik. Jelasnya. 


Rusdayetti Kepala MIN 4 Kota Padang juga menjelaskan metode kegiatan yang di lakukan MIN 4 Kota Padang menggunakan pendekatan teoritis dan pendekatan praktik. 


Hasil pengembangan untuk siswa MIN 4 Kota Padang kelas VI  dalam outbound ini berdampak langsung pada pembentukan moral, karakter dan rekreasi pada siswa, sehingga dapat meningkatkan kemampuan mutu pendidikan dan siswa."ucap Rusdayetti. (Mislinda)