Type Here to Get Search Results !

Nurkhalis.SH.,Ketua Pemuda Tani Provinsi Sumbar Sukses Terjun ke Politik, Menuju Senayan

Nurkhalis.SH.,Ketua Pemuda Tani Provinsi Sumbar  Sukses Terjun ke Politik, Menuju Senayan



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Nurkhalis.SH.Caleg DPD RI  No Urut 12 Dari Provinsi Sumbar yang selalu dikenal yang selalu membantu para anak prtani yang putus sekolah sebagai Ketua Pemuda tani Sumbar ini tidak pernah menyangka kalau ia bisa sukses berkarier di politik.

Sehingga tahun 2024 Nanti Ia mencalonkan diri sebagai Calon DPD RI dari Provinsi Sumbar.

Kisah Nurkhalis dengan Motto "Petani  Menang,Untung Akhirat", ini bisa menjadi inspirasi bagi politisi muda lainnya. 

Nurkhalis menggapai mimpi menjadi Calon wakil DPD RI  yang Pro-rakyat.


Untuk 2024  ia maju  di DPD RI sebagai Putra daerah asli Ranah Minang (Sumbar) ini,Nurkhalis  memutuskan jadi politisi karena sesuai dengan hobinya yakni memperjuangkan Petani, Nelayan Dan Para Buruh Harian Lepas yang ada Di Sumbar.


Tekad, pengalaman dan perjuangan dalam membangun sekolah gratis ini disampaikan dengan tatanan bahasa yang mudah dimengerti oleh mahasiswa.


Sekolah ini bernama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Gempita yang berlokasi di Pasa Lalang, Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kota Padang. Sudah 300 lebih siswa yang lulus di sekolah gratis ini selama 5 tahun terakhir. Para lulusan sudah bisa menggunakan ijazah mereka untuk bekerja dan kuliah. Bahkan ada yang sampai mendapatkan beasiswa kuliah di Al-Azhar, Mesir,serta ada juga yang  tamat PKBM Gempita ada yang sampai magang ke jepang,ujar Nurkhalis.


Siswa di PKBM Gempita adalah anak-anak yang punya niat sekolah, tapi terkendala banyak hal. Termasuk persoalan biaya, broken home dan lainnya.(Mislinda)