Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Kapasitas Niniak Mamak Walinagari Sungai Pua Matua H. Hargianto Jadi Nara Sumber Bintek

 Tingkatkan Kapasitas Niniak Mamak Walinagari  Sungai Pua  Matua H. Hargianto  Jadi Nara Sumber Bintek



SKJENIUS TIME LINE, Sungai Pua ---Walinagari sebagai penyelenggaran Bintek, mengundang H. HARGIANTO Putra Minangkabau  yang tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya saja, tetapi juga melahirkan tokoh-tokoh hebat yang berpengaruh bagi perkembangan bangsa dan negara. 



Salah satunya sosok Hargianto sebagai Putra Agam ide dan pemikirannya tak kalah cocok menjadi Gubernur  Sumbar sejajar dengan H. Agus Salim adalah sosok yang membuat saya jatuh cinta kepada sejarah. Selain mengagumi sosok Buya Hamka beliau yang hidupnya nyaris tanpa cela. Keluasan ilmu yang dimiliki Hargianto layak digali. Apalagi ia mendapatkan warisan pengetahuan itu tidak hanya dari satu guru.



Dalam Acara Bintek tersebut (6/12) Materi  yang di Sampaikan  H. Hargianto  berjudul "Restorasi justice". Penyelesaian masalah di luar meja hijau. Minangkabau dahulu sudah ada sejak lama dengan slogan Kusuik Bulu Kasuik Paruh Juo Nan Kamanyalasaikan.



Sebagai pemimpin masyarakat yang berpangkat tinggi dengan gelar Datuak Bagindo Malano Nan Hitam, Hargianto memiliki impian besar untuk mengubah pemandangan Sumatera Barat (Sumbar) melalui Niniak Mamak Sungai Pua Matua.



H. Hargianto juga mengingatkan Ninik Mamak harus mengambil peran kembali di dalam kehidupan banagari ibarat Burung yang terbang maka di perlukan Kedua sayapnya.


Pemerintahan nagari (sayap kiri), KAN adalah sayap kanan saling melengkapi dan menyeimbangkan.Ujar Hargianto.(Mislinda)