Type Here to Get Search Results !

Tumbuhkan Daya cipta Kreatifitas Para Siswa,SMA PGRI 2 Padang Adakan Pergelaran Seni Dan Budaya

 Tumbuhkan Daya cipta Kreatifitas Para Siswa,SMA PGRI 2 Padang Adakan Pergelaran Seni Dan Budaya 



SKJENIUS TIME LINE  Padang ---Untuk menyatukan tekad dan semangat baru bagi para siswa SMAS 2 Padang  terus berupaya menciptakan peserta didik untuk melanjutkan perjuangan melahirkan generasi terbaik Sumatera Barat dengan prestasi–prestasi dibidang pendidikan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara,” kata Dra. Hj. Anidar Kepsek SMAS PGRI 2 Kota Padang.


Menggelar pagelaran seni dan budaya tahun 2023, yang bertujuan untuk menumbuhkan daya cipta, karsa dan kreativitas seniman para siswa  SMAS PGRI 2 Kota Padang terutama pergelaran seni dan budaya , serta menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat yang ada di Ranah Minang. 


 Dra. Hj. Anidar menjelaskan juga bahwa Seni dan budaya tradisional asli daerah Minangkabau tidak akan lenyap ditelan oleh gegap gempitanya seni dan budaya milik bangsa asing. 



Anak-anak bangsa akan meresapi lekuk-lekuk nilai yang tersimpan dalam kesenian dan kebudayaan daerah yang lebih sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.


Pada hari 13 Desember 2023 di halaman SMAS PGRI 2  Kota Padang yang merupakan salah satu sekolah yang terletak di SMAS PGRI 2 Padang dengan alamat : Jl. Linggar Jati I, RT.03/RW.01,

Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX,

Kecamatan Lubuk Begalung,

Provinsi Sumatera Barat Kode Pos : 25221 telah mengadakan acara pagelaran seni dan budaya setiap tahun pelajaran.


Tujuan pagelaran seni dan budaya antara lain:


1.Sebagai langkah untuk menerapkan teori pada mata pelajaran  seni dan budaya.


2.Sebagai penilaian dalam ujian praktik mata pelajaran Seni dan Budaya.


3.Untuk menampilkan berbagai hasil karya seni dan budaya tradisional minang kabau, seperti lagu dan tarian daerah, randai, drama Minangkabau, dll.


4.Untuk meningkatkan apresiasi siswa terhadap hasil karya seni dan budaya daerah."Jelas Anidar. (Mislinda)