Type Here to Get Search Results !

3750 Di Tambah 10 Orang Tingkat Internasional Ikut Lomba Tensailicious 2024

 3750 Di Tambah 10 Orang Tingkat  Internasional Ikut Lomba Tensailicious 2024

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---SMAN 10 Padang kembali menggelar Tensailicious 2024 mulai dari tanggal  25-27 Januari 2024,suatu ajang kompetisi sains, bahasa, seni dan agama yang diikuti  3750 siswa semua tingkatan pendidikan se-Sumatera serta 10 Tingkat Internasional . Ajang dengan tema Euphoric of Knowledge Revolution."Jelas Kepala Sekolah SMAN 10 Padang, Muhammad Isya.M.Pd.(25/1-2024) Kepada Jenius Time line.

Muhammad Isya dalam acara Tenlicious 2024, , yang juga siswa Kelas 11 SMAN 10,  menyampaikan Tensailicious merupakan gabungan dari dua event terbesar dari SMAN 10 Padang, yakni Tensai (Smanten Science Invitation) dan juga Tenlicious (Smanten Languages, Islamic, and Singing Competition for Students). 


Ajang  Olimpiade ini diikuti  3750 di tambah 10 orang Tingkat  Internasional oleh  peserta dari seluruh jenjang pendidikan, baik untuk Tensai, maupun Tenlicious.


Kepala Sekolah SMAN 10 Padang, Muhammad Isya mengatakan pada tahun 2024 ini, Tensai telah memasuki tahun yang ke 13 tahun. 


Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengasah kebolehan para siswa dengan berbagai macam mata lomba yang tersedia. Tensailicious juga dapat menjadi tolak ukur untuk mengikuti OSN baik tingkat Nasional maupun Internasional.


“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras para siswa yang mencari sponsor dan Alhamdulillah  bisa dilaksanakan kembali.


 Pelaksanaannya untuk babak penyisihan dan offline untuk babak final. Bentuk Ujian Test Objektif untuk babak semifinal dan Test Essay pada babak final,” kata Muhammad Isya.M.Pd.Kepsek SMAN 10 Padang. 


Bidang lomba pada Tensai ke-11 yang diikuti SMA/MA se-Sumatera adalah Matematika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Fisika, Astronomi, Kebumian, Geografi dan Komputer.


Untuk kategori SMP/MTs se-Sumatera Barat, terdiri dari empat bidang lomba, yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan IPS. Sedangkan untuk SD/MI se-Sumatera Barat, hanya tiga bidang yaitu Matematika, IPA dan IPS.


Sementara Tenlicious ke 13  SMA/MA se-Sumatera Barat, bidang lombanya Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Sarhil Qur’an (MSQ), Adzan/Khutbah, Olimpiade PAI, Debate English, Debat.


TENSAILICIOUS merupakan gabungan dua event SMAN 10 PADANG, yakni TENSAI (Smanten Science Invitation) dan TENLICIOUS (Smanten Languages, Islamic, and Singing Competition for Students). 


Untuk TENSAI, dapat diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. Sedangkan TENLICIOUS dapat diikuti oleh seluruh pelajar SMP maupun SMA.


Event ini dilaksanakan dengan harapan agar para pelajar dapat mengasah dan menyalurkan bakat maupun potensi yang dimilikinya, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. TENSAILICIOS dapat menjadikan tolak ukur untuk mengikuti lomba-lomba di tingkat nasional maupun internasional."Jelas Isya. (Mislinda)