Type Here to Get Search Results !

SD Negeri 20 Indarung Kota Padang Laksanakan Aksi Nyata Cinta Lingkungan.

SD Negeri 20 Indarung Kota Padang Laksanakan Aksi Nyata Cinta Lingkungan.



SKJENIUS TIME LINE, Padang --Fefi Yulita M. Pd. Kepsek SDN 20 Indarung Kota Padang   baru di lantik langsung melaksanakan aksi nyata siswa dan para majelis guru cinta lingkungan (Ancil) dengan gotong royong membersihkan area sekolah baru-baru ini.


Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah Kota Padang . Semengober(Sepuluh Menit goro bersama) dengan “Aksi cinta lingkungan merupakan program kerja sekolah tahun 2024, sebagai salah satu upaya membangkitkan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan sekolah maupun lingkungan yang ditemuinya,”ujar Fefi kepada Jenius Time line.


Fefi juga menjelaskan dengan di amanahkan Disdik Kota Padang menjadi kepsek di SDN 20 Indarung Kota Padang dalam rangka mendukung  program pemerintah mengurangi  sampah plastik dan mewujudkan Kota Padang yang bersih dan meningkatkan  IMTAQ yang di kenal dengan istilah Gerakan Semen Gober dan Sujukah No 900/9868/Dikbud/Dikdas.1/2022. Yaitu mewajibkan kepada Peserta didik dan pendidik membawa botol minuman /tumbler ke sekolah  atau kegiatan di sekolah lain. 



Melaksanakan  gerakan Sepuluh menit Goro bersama (Semen  Gober) setiap hari Rabu setiap minggu sebelum proses belajar mengajar dimulai. 


Melaksanakan gerakan toilet bersih(Tasih) serta menghijaukan toilet dengan bunga dan tanaman hias. 




Melaksanakan Green School membuat tanaman didepan kelas atau lokal Masing-Masing menyediakan tempat duduk siswa bagi yang punya halaman luas. 



Melaksanakan  Shalat Subuh jum'at berkah(Sujukah) bagi peserta didik kelas 4,5,6 tingkat SD dan peserta didik beragama islam di Mesjid atau Mushalla terdekat  dari tempat tinggal siswa."ujar Fefi. (Mislinda)