Type Here to Get Search Results !

Shalat Berjemaah Di SMAN 13 Padang Wujud Implementasi P5

 Shalat Berjemaah Di SMAN 13 Padang Wujud Implementasi P5



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---SMAN 13 Padang yang berlokasi Jl. Tanjung Aur Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, kota Padang siswa siswi berjumlah 1240 orang dengan 36 rombongan belajar dan tenaga pengajar/guru 82 orang.



Kepala SMAN 13 Padang Walmukminin, M.Pd menjelaskan ketika diwawancarai Jenius Time line.bahwa shalat berjamaah di mulai dari  majelis guru dan para siswa siswi menghentikan seluruh aktivitas saat azan berkumandang, selanjut bergegas menuju ke masjid Babul Ilmi di lingkungan sekolah untuk melaksanakan shalat berjemaah.


Walmukminin menjelaskan Salah satu implementasi dari konsep ini adalah Projek Profil Pelajar Pancasila (P5), yang bertujuan membentuk pelajar yang memiliki jiwa Pancasila dalam dirinya. 


Sebagai bagian dari kegiatan kokurikuler, shalat berjemaah dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan pelajar yang beradab, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.


pembiasaan shalat berjemaah untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila sebagai bentuk implementasi Kurikulum Merdeka di setiap pelajar.


"Ini menandakan bahwa kegiatan ini bukan sekadar rutinitas ibadah. Tetapi juga merupakan strategi pendidikan karakter yang terintegrasi dalam sistem pembelajaran," ungkap walmukminin. (Mislinda)