Type Here to Get Search Results !

GTK MAN 1 Kota Padang Dapatkan Materi Moderasi Beragama Pada Bimtek IKM

 GTK MAN 1 Kota Padang Dapatkan Materi Moderasi Beragama Pada Bimtek IKM



SKJENIUS TIME, Padang - Pendidik dan Tenaga kependidikan MAN 1 Kota Padang mendapat materi moderasi Beragama yang disampaikan oleh kepala kantor kementerian agama kota Padang, Edy Oktafiandi, Selasa (14/2) di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol Padang.

Materi ini diberikan pada pada hari pertama kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka bagi 116 pendidik dan tenaga kePendidikan MAN 1 Kota Padang, kampus 1 dan kampus 2.

Menurut Edy (panggilannya) Materi Penguatan Moderasi Beragama ini diberikan agar ASN Kementerian Agama menjadi ASN yang toleransi dan moderat. 

“ASN kementerian agama harus menjadi ASN yang moderat dan toleransi untuk menjadikan Indonesia Hebat sesuai jargon kementerian agama pada peringataan Hari Amat Bakti Kementerian Agama tahun 2023,”jelasnya. 

Edy mengatakan bahwa moderasi beragama itu adalah termaktub dalam visi dan misi kemeterian agama.

“Moderasi beragama adalah di antara visi kementerian agama, bahwa ASN kementerian agama harus profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong,” jelasnya.

Edy juga mengatakan moderasi beragama bukan memoderenkan agama atau merobah-robah agama karena agama sudah lengkap, tetapi moderasi beragama adalah  maderat atau jalan tengah dalam menjalankan agama. 

Edy menganjurkan, karena tahun 2023 adalah tahun kerukunan dan tahun 2024 adalah tahun politik. Agar tidak terjadi perpecahan karena isu –isu agama maka seluruh ASN agar mempelopori moderasi beragama ini.(Ai)