Type Here to Get Search Results !

Jadikan Siswa Cerdas Bencana SMKN 5 Padang P5 Simulasi Bencana Bersama BPBD Dan KSB Kota Padang

 Jadikan Siswa Cerdas Bencana SMKN 5 Padang P5 Simulasi Bencana Bersama BPBD dan KSB Kota Padang 




SKJENIUS TIME LINE, Padang ---P5 diterapkan dalam kurikulum merdeka untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila melalui simulasi Tanggap Darurat  bencana kepada seluruh pelajar SMKN 5 Padang SMK Negeri 5 Padang adalah sekolah menengah kejuruan negeri yang terletak di Jalan Beringin Nomor 4, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang,kerja sama dengan BPBD dan KSB Kota Padang. Jelas Rizka Fauzi Yosfi, S.Pd., S.T., M.Kom. kepsek SMKN 5 Padang,di dampingi P.lh.Trys supriadi,  SP,d  Wakil humas Jum'at (23/2-2024) kepada Jenius Time line.


Simulasi Tanggap darurat bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan simulasi Bencana terhadap Siswa SMKN 5 Padang dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan, yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi, penyelamatan, serta pemulihan sebelum. Sedang dan sesudah bencana. "Ujar Rizka Fauzi. 


Tim pendamping  pelatihan simulasi kebencanaan yaitu Halomoan, trainer, Co. Trainer januar, Deni Okrali. Mardayeni. Yesi Elvianti. Z. Mengatakan bahwa tujuannya dari kegiatan ini adalah  kegiatan simulasi gempa bumi dan tsunami adalah untuk melatih kesiapsiagaan para siswa SMKN 5 Padang tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi."Jelas Moan. (Mislinda)