Type Here to Get Search Results !

Lestarikan Kebudayaan Dan Kesenian Minang SMAN 6 Padang Pensix

 Lestarikan Kebudayaan Dan Kesenian Minang SMAN 6 Padang Pensix



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Dikatakan Risdaneti Kepsek SMAN 6 Padang Pensix diadakan sebagai ajang untuk melestarikan kebudayan dan kesenian Minangkabau. Sehingga, generasi muda lebih mencintai budaya sendiri, dibandingkan budaya luar.


Oleh Sebab itu ujar Risdaneti tidak dapat dipungkuri, pelajar saat ini lebih mengandrungi budaya dan kesenian luar negeri. Mereka lebih bangga, dan hampir setiap saat membahas mengenai perkembangan budaya luar tersebut. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian berbagai pihak, bagaimana mengembalikan kecintaan remaja terhadap budaya dan seni Minangkabau.


“Berbagai macam budaya yang datang dari luar, diharapkan yang diambil hanya yang positif, seperti kemajuan teknologinya,”jelas Risdaneti.


Ia berharap, kegiatan pentas Seni digelar SMAN 6 Padang ini dapat menjadi agenda tahunan. Selain itu, seluruh SMA/SMK di Sumbar dapat ikut berpartisipasi.


“Kami tidak menyangka kehadiran undangan yang datang baik dari Padang maupun dari luar daerah melampui dari target,”katanya.(Mislinda)