Type Here to Get Search Results !

SMAS Kartika I-5 Padang Tingkatkan Kualitas Melalui Disiplin

 SMAS Kartika I-5 Padang Tingkatkan Kualitas Melalui Disiplin 

SKJENIUS TIME LINE, Sumbar – Perilaku disiplin sangat penting untuk diterapkan di mana saja, baik itu di lingkungan sekolah maupun di luar Sekolah. 


Apalagi Kita tahu SMA Kartika I-5  Padang merupakan salah satu sekolah swasta yang masih eksis dan diminati. Berdiri pada 1979.Selalu meningkatkan mutu dan Kualitas pendidikan  melalui Disiplin di Mulai dari guru, kurikulum, sarana dan prasarana, dan lingkungan belajar."Jelas Yetti.S. Pd. Ketika di wawancara  Jenius TIME LINE,(22/2-2024).



Yetti  juga mengungkapkan faktor siswa juga memegang peranan penting dalam menentukan kualitas pendidikan.


Siswa yang aktif dan berprestasi akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan yang diciptakan oleh Yetti di SMAS Kartika I-5 Padang. 


Berikut  Yetti Juga menjelaskan  beberapa hal yang dapat dilakukan oleh siswa disiplin yaitu,Berpartisipasi aktif dalam pembelajaran. Siswa perlu menunjukkan sikap aktif dilakukan dengan cara mengikuti semua kegiatan pembelajaran, mendengarkan dengan baik, mengajukan pertanyaan, dan mengerjakan tugas dengan penuh tanggung jawab.


Menjaga ketertiban dan disiplin. Siswa perlu menjaga ketertiban dan disiplin di sekolah. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mematuhi peraturan sekolah, menghormati guru dan teman, serta menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekolah.


Mengembangkan diri secara mandiri. Siswa perlu mengembangkan diri secara mandiri di luar jam pelajaran.


 Hal ini dapat dilakukan dengan cara membaca buku, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan mengikuti berbagai lomba dan kompetisi.

Memberikan masukan kepada sekolah. Siswa dapat memberikan masukan kepada sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.



Hal ini  jelas yetti dapat dilakukan dengan cara menyampaikan pendapat atau saran kepada guru, kepala sekolah, atau komite sekolah.(Mislinda)