Type Here to Get Search Results !

Wahyuni SB, S.Pd. Guru Ekonomi SMAN 14 Padang Sukses Gelar SMANPABEL ASEOCOM II Dan Panen Raya SMANPABEL V

 Wahyuni SB, S.Pd. Guru Ekonomi SMAN 14 Padang Sukses Gelar SMANPABEL ASEOCOM II Dan Panen Raya SMANPABEL V

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Untuk menjawab rendahnya minat berwirausaha lulusan  merebut peluang pasar kerja lebih dominan dialami oleh siswa siswa SMA. Tingkat pengangguran tamatan SMA mencapai 25%. Kondisi ini merupakan tantangan dalam pendidikan.


Keberhasilan  dan kesuksesan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 SMA Negeri 14 Padang, yang juga dimeriahkan dengan ajang SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V di Kompleks Sekolah tersebut, kawasan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, adalah berkat kerja sama Ketua Panitia dengan Stakeholder  terkait. "Jelas Wahyuni Ketua Pelaksana Acara. Rabu (21/2/2024) siang.disiapkan untuk menghasilkan tenaga kerja yang memang sudah siap terjun dalam dunia kerja. 


Dengan adanya Kegiatan P5 serta ajang SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V ini adalah untuk memberikan wawasan dan meningkatkan minat berwirausaha pada SMA mengetahui tentang kewirausahaan.Ucap Wahyuni yang selalu ramah senyum  ini. 



SMAN 14 Padang yang di Pimpin oleh EvidelS.Pd. selalu memotivasi kami dalam bekerja sama dengan semua Majelis Guru serta Komitenya,serta sinergi dengan Stakeholder  yang ada, " jelas Wahyuni sudah banyak mencetak generasi masa depan yang berkarakter dan sesuai dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila, menampilkan hasil kreativitas siswa SMANPABEL, yang bertujuan untuk membentuk karakter kewirausahaan dalam diri setiap siswa. Terdiri  budaya adat istiadat Minangkabau  seperti malamang, pameran produk lilin aroma terapi, produk olahan limbah, serta produk sayur hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.Jelas Yuni. 


Untuk meraih prestasi SMAN 14 Padang yang lebih baik ke depan, itu perlu semangat kolaborasi dan sinergi, baik secara internal mau pun eksternal.


Menjadi yang terbaik tentu memerlukan usaha yang panjang untuk merelealisasikan setiap target yang akan dicapai, begitu juga yang dilakukan SMA N 14 Padang dalam mendidik seluruh muridnya menjadi lebih baik, 


SMAN 14 Padang selalu berusaha untuk mewujudkan cita-cita para siswa.“Kita selalu berusaha mensuport sebaik mungkin seluruh kegiatan dari siswa baik, tentunya kami berharap akan menjadi semakin lebih baik,” ucapnya.


“SMAN 14 Padang memiliki banyak ekstra kulikuler di bidang akademis maupun non akademis yang sudah banyak menyabet berbagai macam penghargaan, salah satunya di bidang paskibraka yang selalu mencatatkan nama siswa SMAN 14 Padang di dalamnya selain itu tiga orang siswa berhasil bersaing di top 10 duta Genre dan dapat bersaing dengan duta dari kampus-kampus besar di Kota Padang lalu salah satunya berhasil meraih peringkat ke 3 dalam ajang tersebut.


Dengan banyak prestasi inilah kita perlu menampilkan bakat dan minat siswa melalui kegiatan ajang SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V ini,ucapnya.(Mislinda)