Type Here to Get Search Results !

Festival Ramadhan 1445 H Berantas Kemiskinan Kakankemenag Kabupaten Solok Bagikan 2000 Paket Sembako Ke Masyarakat

 Festival Ramadhan 1445 H Berantas Kemiskinan Kakankemenag Kabupaten Solok Bagikan 2000 Paket Sembako Ke Masyarakat.

SKJENIUS TIME LINE, Kab. Solok -- Kegiatan Festival Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan kelembagaan zakat, mendorong partisipasi masyarakat, memperkuat kolaborasi antar lembaga zakat, dan meningkatkan dampak zakat dalam kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia pada umumnya Kabupaten Solok khususnya."Jelas H. Zulkifli. S. Ag. MM. Ketika diwawancarai Jenius Time line,jum'at (22/3-2024).


H.Zulkifli.S.Ag.MM.Kakankemenag Kabupaten Solok menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Dirjen Bimas Kemenag RI Nomor: B-270/Dt.III.IV/HM.01/2/2024 tanggal 1 Februari 2024, yang memaparkan rencana "Festival Ramadhan" sebagai bagian dari upaya syiar dan semarak Ramadhan.


Pembagian paket sembako dalam Festival Ramadhan bukan sekadar pembagian barang, tetapi merupakan bagian dari rangkaian besar untuk meriahkan Bulan Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan memberikan inspirasi bagi sesama," ungkapnya.


Zulkifli juga menyampaikan bahwa Festival Ramadhan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 22 Maret 2024 mendatang. "Kegiatan ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI)," tambahnya.


Melalui berbagai kegiatan sosial seperti santunan, bazar amal, dan program donasi, festival ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendorong semangat berbagi dengan sesama dalam spirit kebersamaan dan solidaritas."Ucap H. Zulkifli. (Mislinda)