Type Here to Get Search Results !

P5 SMAN 16 Padang Jadikan Siswa Mandiri Melalui Pengelolaan Lahan Kosong

P5 SMAN 16 Padang Jadikan Siswa Mandiri Melalui Pengelolaan Lahan Kosong 

SKJENIUS TIME LINE, Padang --Pelajar Pancasila p5 SMAN 16 Padang adalah Beriman, bertakwa Akhlak terhadap Menjaga Terbiasa memahami tindakan-yang ramah  ramah lingkungan serta Berkakhlak Mulia,dan memanfaatkan lingkungan sekitar SMAN 16 Padang dalam hal positif,Seperti menanam sayur dan Buah. "Jelas Seprah Madeni M. Pd. Kepsek SMAN 16 Padang ketika di wawancara Jenius Time line.(1/3-2024).


Seprah Madeni juga mengungkapkan bahwa Lingkungan sekolah yang mempunyai lahan kosong untuk  di tanami sayuran dan buah merupakan salah satu tempat melatih dan mengasah nilai-nilai pokok penguatan pelajar pancasila melalui berbagai aktivitas pembelajaran siswa maupun proses habituasi positif yang dapat dirancang dan dikembangkan di SMAN 16 Padang. 


Kegiatan tersebut merupakan salah satunya bagaimana  para siswa SMAN 16 Padang menerapkan dan menguatkan sikap bergotong royong di lingkungan sekolah yang nantinya dapat diimpelemntasikan dalam kehidupan bermasyarakat.


Keberhasilan dalam mengolah lahan kosong SMAN 16 Padang melaksanakan panen hasil ketahanan pangan sayur bertempat di SMAN 16 Padang. 


Menurut Seprah Madeni Kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh siswa yang ada di SMAN 16 Padang lebih kreatif dan inovativ untuk memanfaatkan lahan di sekolah dan rumah masing-masing agar menanam sayuran, karena selain perawatanya mudah manfaatnya juga sangat luar biasa untuk membantu perekonomian para siswa. 


Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menginspirasi bagi keluarga besar SMAN  16 Padang memanfaatkan lahan kosong di seputaran tempat tinggal, sehingga dengan menanam sayur, memelihara ikan di tempat masing-masing nantinya bisa menjadikan para siswa berinovasi mandiri dalam menimba ilmu pendidikan ,” terangnya.(Mislinda)